Home » Foto » 17 Petembak Disiapkan di Kejurnas Kaltim

17 Petembak Disiapkan di Kejurnas Kaltim

Petembak Andalan Sumsel Maharani Ardy

Petembak Andalan Sumsel Maharani Ardy

Palembang, BP – Sebanyak 17 petembak andalan Sumatera Selatan akan didelegasikan mengikuti Kejuaraan Nasional Awang Faruk di Kalimantan Timur awal Juli 2015 mendatang.

“Agenda terdekat kita saat ini adalah mengikuti Kejurnas Awang Faruk di Kaltim setelah lebaran Indul Fitri nanti. Saat ini juga sudah persiapkan 17 petembak untuk itu,” ungkap Pelatih Menembak Sumsel, Saptono saat dibincangi BeritaPagi, Rabu (24/6).

Menurutnya, pada laga Kejurnas kali ini dikatakan Saptono sebagai momentum atlet binaannya untuk uji coba dan menambah jam terbang. Selain kemudian meraih prestasi. “Yang jelas ini bagi Sumsel untuk uji coba, tambah jam terbang selain itu juga prestasi. Oleh karena itu, anak-anak terus latihan di bulan puasa ini,” terangnya.

Dikatakan sebagai uji coba, karena menurut Saptono ajang Pra-PON Sumsel sudah meloloskan 17 atlet tersebut sebelumnya pada awal 2015 lalu.

“Uji coba karena untuk atlet PON kita sudah ada, atletnya ya 17 atlet yang akan ke Kaltim nanti. Mereka sudah lolos Pra-PON sebelumnya di Kejurnas antar Club di Jakarta awal 2015 lalu,” tutur Saptono.

Untuk itu, Saptono tetap menurunkan petembak lapis pertama di Kejuaraan Nasional di Kaltim ini. Tak ketinggal sederet andalan Sumsel pun siap turun di Kejuaraan uji coba menuju PON 2016 tersebut.

Beberapa nama seperti Maharani Ardi, Ahmad Darmawan Rachma Saraswati dan Rahmat Wisnu Aji pun tak luput dari pendelegasian Kejurnas kali ini.

“Mereka atlet senior turun untuk memperkuat yang lainnya dari total 17 petembak yang dikirim. Di bulan puasa ini mereka tetap latihan selama tiga kali dalam seminggu,” katanya.

Menurut Saptono, menyikapi jadwal masing-masing atlet ada yang berlatar belakang mahasiswa maupun karyawan dirinya membagi waktu latihan empat hari selama seminggu yakni Senin, Selasa, Jumat dan Sabtu. Tetapi wajibnya adalah selama tiga hari. Hal ini meminimalisir jadwal atlet yang berbeda-beda. (Sug/BP)

Beri komentar