Home » Foto » ICMI Gelar Silahturahmi Demi Masyarakat Yang Bermanfaat Dan Bermartabat

ICMI Gelar Silahturahmi Demi Masyarakat Yang Bermanfaat Dan Bermartabat

PALEMBANG – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar Silahturhami bersama seluruh anggota organisasi wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki membuka langsung silahturahmi yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Asrama Haji Palembang, Jum’at (17/2).
Acara ini dilaksanakan untuk dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara umat islam dan lainnya. Kemudian silahturahmi ini juga bertujuan dapat mengoptimalisasi dalam mewujudkan Sumsel yang bermanfaat dan bermatabat.
Nampak hadir dalam acara silahturahmi ini Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat ICMI Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH, ketua ICMI wilayah Sumsel Prof Dr Ir H Anis Saggaff MSCE, Ketua MUI Sumsel Prof Dr H Aflatun Muchtar MA serta seluruh dewan pengurus dan anggota ICMI Sumsel.
“Selamat kepada ICMI wilayah Sumsel yang pada hari telah dapat melaksanakan acara silahturahmi ICMI Wilayah Sumsel. Tentunya diharapkan ICMi kedepannya dapat bersinergi dengan pemerintah Sumsel. Orang – orang yang ada di ICMI ini merupakan orang yang memiliki intelektual tinggi. Tentunya saya yakin sinergi ini akan berguna bagi kemajuan dan kesejahteraan Sumsel,” ujar Ishak.
“Diharapkan juga ICMI nantinya dapat memberikan penceraha
an kepada masyarakat agar tidak terjadi gesekan antar umat beragama mengingat kita akan menghadapi event akbar yaitu Asian Games dan Moto Gp 2018,” lanjut Ishak.
Kedepan nanti ICMI wilayah Sumsel akan Membuka minimarket dan sekolah Ulil Albab.
Kemudian membangun icmi tower dan icmi hall yang akan dibangun di samping Masjid Raya Sriwijaya. Pembangunan ini bertujuan untuk membangun ekonomi ICMI, pemberdayaan sekaligus pelayanan untuk ummat.
“Luar biasa sekali ICMI Sumsel ini sudah akan membangun gedung yang luar biasa besar sehingga mengalahkan progres dar ICMI pusat, itu merupakan prestasi yang luar biasa. Mari semua anggota pengurus kita bersinergi mengembangkan ICMI demu ummat yang lebih baik dan bermartabat,” ujar Jimly.
Pada acara ini pun dilakukan Penandatanganan MOU nota kesepahaman ICMI dengan MUI, Kanwil Kemenag, Unsri dan UIN Raden Fatah, MOU ini  tentang pendidikan dan kehalalan makanan yang ada di Sumsel.(Rill)

Beri komentar