Home » Foto » Sebanyak 860 Mahasiswa Universitas Terbuka Wisuda Hari Ini /// Sekda : Lulusan Universitas Terbuka Dapat Melahirkan Lulusan Yang Berkualitas

Sebanyak 860 Mahasiswa Universitas Terbuka Wisuda Hari Ini /// Sekda : Lulusan Universitas Terbuka Dapat Melahirkan Lulusan Yang Berkualitas

Palembang – Universitas terbuka Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) Palembang telah meluluskan sebanyak 805 Wisudawan/ti. Atas keberhasilan itu, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mengapresiasi, dan semoga dari 860 Wisudawan/ti tadi dapat meneruskan pembangunan di Provinsi Sumsel.
Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa saat sambutan acara upacara penyerahan ijazah (UPI) lulusan UPBJJ-UT Palembang periode I tahun 2017 di Aula Utama Asrama Haji Provinsi Sumsel, Sabtu (18/2).
Joko menambahkan, kelulusan UPBJJ-UT Palembang, merupakan Universitas yang bagus dengan memiliki fasilitas yang baik. “Saya pikir alumni Universitas UPBJJ-UT Palembang tidak kalah dengan Universitas yang lain,”ujarnya.
Sebagai universitas yang baik, kedepan Universita terbuka palembang sebagai salah satu diantara lembaga pendidikan tinggi yang menjadi penyedia tenaga kependidikan. “Saya harapkan dapat berperan lebih aktif, sehingga Universitas terbuka dapat melahirkan lulusan yang berkualitas dan dapat memenuhi harapan kita semua,”tutur Joko.
Disamping itu juga, Joko mengajak untuk menyatukan visi dan misi kedepan dan membuka diri untuk menjalin kerjsama dengan pihak-pihak terkait dalam upaya mewujudkan masyarakat Sumsel lebih maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing global. “Bahkan, untuk lulusan Universita terbuka dalam mengahadapi Masyarakat Ekonomi Asian(MEA), harus mempunyai jaringan yang luas sahingga dapat bersaing dengan universitas yang lain,” tutupnya.
Sementara itu, Kepala UPBJJ – UT Palembang, Ir. Adiwinata mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebagai tindak lanjut memperkenalkan UPBKK-UT Palembang kepada masyarakat. “Kami mengharapkan pada lulusan ini, para wisudawan/ti menjadi sarjana yang profesional. Bukan hanya sekedar untuk mendapatkan ijazah saja, namun harus menjadi profesional dan menjadi lebih baik,” tuturnya.
Sementara, Rektor Universitas terbuka yang diwakili oleh Pembantu Rektor I, Dr. Yuni Tri Hewindati mengucapkan selamat atas wisudan/ti semoga dengan keberhasilan yang selama ini diraih atas kerja keras dapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.
“Semoga saudara dapat mengembangkan ilmu yang sudah di dapat selama ini sehingga menjadi sarjana yang berkualitas,” tutupnya.(Rill)

Beri komentar