Home » Liputan Mudik 2011 » Brimob dan TNI Amankan Jalur Kereta

Brimob dan TNI Amankan Jalur Kereta

Palembang – Sebanyak 200 personel Brimobda Sumsel dan 80 anggota TNI dikerahkan untuk mengamankan mudik dan lebaran distasiun, dalam kereta api dan jalur yang dianggap rawan antara Palembang – tanjung karang dan Palembang – Lubuk Linggau. 280 personil ini bertugas selama 16 hari mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

Kepala Divre III PT. KAI Sumsel Budi Novianto mengatakan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan mudik dengan menggunakan kereta api.

Sementara itu, pantauan Trijaya kemarin dan pagi tadi arus mudik sudah terlihat ramai baik keberangkatan ataupun kedatangan kereta baik menuju ataupun dari tanjung karang dan lubuk linggau. Namun berdasarkan informasi dari posko mudik belum ada tambahan gerbong. Kemungkinan gerbong tambahan baru akan ada pada H-4 dan H-3 malam. Hal ini dilihat dari penjualan karcis Kereta Api diagen-agen yang telah terjual habis pada waktu tersebut.

Salah satu alternative yang bisa ditempuh jika ingin mudik dengan kereta adalah menggunakan kereta ekonomi yang bisa dipesan di stasiun keberangkatan pada hari itu juga, namun dengan resiko antrian yang cukup panjang. (Fatur/Trijaya)

Beri komentar