Home » Program » Bersama Citilink ke Obyek Wisata Menarik Di Yogya & Malang

Bersama Citilink ke Obyek Wisata Menarik Di Yogya & Malang

travelling

Travelling kali ini kita ajak jalan jalan mengenal lebih dekat tempat wisata di Yogya dan Malang bersama temen2 Backpacker Yogya dan Malang ( @BPIMalang dan @bpijogja  ) dan tentunya untuk warga palembang bisa memilih penerbangan dengan CITILINK yang memang pelayanan memuaskan untuk menuju ke Yogya dan Malang

Detail obrolan bisa klik play

Sejumlah tempat wisata di Jogja adalah destinasi favorit yang ada dalam daftartempat wisata di Indonesia, terkenal di kalangan domestik hingga para turis mancanegara. Jogja adalah daerah wisata dengan pelbagai keunikan dan kekayaan budaya yang mempesona. Selain itu, wilayah yang dipimpin oleh seorang sultan tersebut juga memiliki keindahan alam yang memikat serta kehidupan masyarakat lokal yang unik.

Di Jogja, Anda dapat menjumpai dua landmark yang telah dinyatakan UNESCO sebagai warisan kebudayaan dunia, yakni Borobudur dan Prambanan. Candi Borobudur adalah salah satu keajaiban dunia. Sementara Candi Prambanan adalah candi Hindu termegah yang ada di Indonesia, merupakan yang terbesar pula di kawasan Asia Tenggara. Tak kurang pula bila Anda mengeksplorasi keindahan alam wisata Gunungkidul hingga pesona wisata Kaliurang di kaki Gunung Merapi yang menawan itu.

Pesona tempat wisata di Jogja bahkan dapat Anda temui dengan pengalaman wisata belanja dan mencicipi aneka kuliner Jogja yang memikat. Membeli beberapa oleh-oleh khas Jogja adalah salah satu kegiatan yang lazim dilakukan wisatawan yang pernah menginjakkan kaki di kota yang disebut juga sebagai Kota Pelajar ini.

Statistik kepariwisataan Jogja membuktikan bahwa pertumbuhan kunjungan wisata ke Jogja mengalami pertumbuhan rata-rata setiap tahun sebesar 5.8% sepanjang 2005 – 2012. Kunjungan wisata Jogja di tahun 2012 mencatatkan angka 3.4 juta turis domestik dan 148 ribu turis mancanegara.

Salah satu obyek liburan keren yang direkomendasikan di Jatim (Jawa Timur) adalah mengunjungi tempat wisata yang ada di kota Malang dan sekitarnya. Wilayah kota yang sejuk dan bergunung tetapi juga memiliki dataran rendah (pantai) ini memiliki banyak sarana rekreasi yang direkomendasikan bagi pengunjung. Berbagai tempat baik yang dikenal sebagai wisata alam (natural), city tour, bangunan bersejarah maupun perkebunan yang ditata apik menjadikan kota Malang sebagai salah satu destinasi liburan populer di Indonesia. Bahkan kota ini juga merupakan salah satu alternatif jalur menuju kawasan Bromo.

Adapun yang populer dan pasti dikunjungi oleh wisatawan diantaranya:

  1. Pantai Batu Bengkung. Tempat ini dalam waktu singkat menjadi obyek wisata Malangyang sangat populer, setelah salah satu acara televisi “My Trip My Adventure” melakukan gathering nasional di sini. Keindahan pantai yang memiliki angle sempurna ini sangat layak anda kunjungi. Ada pasir putih, karang-karang terjal serta debur ombak yang menghantam tebing di sekitarnya. Perjalanan sejauh 57 KM dari kota Malang ke arah selatan, yaitu ke desa Gajahrejo kecamatan Gedangan adalah yang harus anda tuju. Perjalanan panjang berliku yang cukup melelahkan akan “terbayar lunas” jika anda tiba. Tiket masuk bagi wisatawan tergolong murah, kurang dari Rp. 10.000 per orang.
  2. Alun-alun kota Malang. Taman kota yang dikemas mirip dengan taman di negara Belanda ini memiliki puluhan burung merpati yang beterbangan bebas. Anda bisa memberi makan seperti di negara Eropa tersebut. Selain itu, di minggu pagi, alun-alun kota Malang merupakan tempat olah raga bagi masyarakat sekitar dan wisatawan serta berbelanja pernak-pernik murah.
  3. Batu Night Spectacular (BNS). Merupakan taman rekreasi yang sangat menyenangkan di malam hari. Tempat wisata bagi seluruh kalangan masyarakat ini menyediakan berbagai wahana permainan dengan biaya terjangkau. Ada yang menarik di BNS yaitu air mancur yang dihiasi lampu-lampu yang dapat berubah warna sesuai musik yang mengalun.
  4. Jatim Park 1. Taman rekreasi Jatim park 1 berada sekitar 20 kilometer dari kota Malang di sebelah barat (ke arah Batu). Ada 36 wahana permainan yang dapat anda coba. Salah satu yang populer adalah kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gading. Jatim park 1 pada tahun 2013 mendapat penghargaan sebagai tempat wisata buatan yang besar tingkat nasional oleh kementrian Pariwisata. Konsep Jatim Park 1 adalah taman bermain dan hiburan.
  5. Jatim Park 2. Berada di wilayah Batu dengan konsep wisata belajar. Ada tiga zona yang disediakan oleh pengelola Jatim Park 2 ini, diantaranya: Zona Secreet Zoo (kebun binatang), Zona Museum Satwa serta Pohon inn hotel (rumah pohon). Berbagai diorama dan sangkar burung raksasa adalah hal menarik yang wajib anda kunjungi.
  6. Wisata Petik Apel Malang. Tidak lengkap rasanya liburan anda jika tidak mengunjungi perkebunan apel yang keren di kawasan Batu. Buah asli daerah ini memiliki rasa yang super lezat dan anda dapat memetik langsung dari pohonnya.
  7. Taman Safari Prigen. Jarak dari kota Malang menuju obyek wisata kebun binatang modern ini sekitar 55 kilometer menuju arah Surabaya, tepatnya di setelah melewati pertigaan Purwosari. Taman Safari ini adalah yang kedua dibangun setelah yang pertama di Cisarua.

Beri komentar