Home » Program » Siska Marleni Hadiri Reuni IKA SMPN 1 Muara Sugihan - Trijaya FM Palembang

Siska Marleni Hadiri Reuni IKA SMPN 1 Muara Sugihan

Wakil Ketua Komite IV DPD RI Siska Marleni, SE, M.Si berpidato (Foto : Istimewa)

BANYUASIN – Wakil Ketua Komite IV DPD RI Siska Marleni, SE,M.Si memberikan pendidikan politik fungsi dan peran DPD RI di acara Reuni Akbar Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Muara Sugihan, Desa Margorukun, Sabtu (29/9/2018).

Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri ribuan alumni dengan berbagai kegiatan, mulai dari kreasi seni, hiburan dan ceramah dari Ustad Sodikin dari Ponpes Makimus Sunah, Palembang.

Senator yang membidangi Dana Desa, DAU, DAK dan DBH ini hadir sebagai tamu kehormatan pejabat negara yang diundang oleh pihak panitia Reuni Akbar Alumni SMPN 1 Muara Sugihan.

Siska dalam sambutannya menjelaskan dana desa perlu mendapatkan perhatian dan pengawalan serius untuk terus dikembangkan sehingga bermanfaat bagi desa termasuk desa Margorukun.

“Ini menjadi perhatian DPD RI termasuk untuk terus diperjuangkan besaran anggaran,”katanya.

Untuk aspirasi masyarakat seperti akses utama jalan, kerusakan sekolah, pengangkatan tenaga honorer, pihaknya akan sampaikan ini dengan pemangku kepentingan.

“Karena persoalan jalan kewenangan ada di Kabupaten Banyuasin,”ujar dia.

Ditempat yang sama Ketua Bidang Komunikasi HKTI Kabupaten Banyuasin Fatkurohman, S.Sos mengatakan kerusakan jalan menjadi problem serius masyarakat perairan sehingga berdampak pada harga hasil pertanian.

“Selain itu juga persoalan air bersih terutama dimusim kemarau,”ujarnya.

Untuk itu, peran DPD RI sudah seharusnya menyerap aspirasi rakyat untuk disampaikan kepada pemangku kebijakan dan kepentingan mulai dari daerah hingga dipusat,”kata bungFK.

Hal yang sama disampaikan oleh Dewan Guru Purna Tugas Joko Winarno yang meminta agar sekolah dan tenaga honorer diperhatikan dan diperjuangkan untuk bisa dibangun sekolahnya dan diangkat menjadi CPNS bagi tenaga guru honorer.(Ril/Jul)

Beri komentar