Home » Program » Harry Toledo & Teffy Mayne Kolaborasi PAL JAZZ di Avenue of The Stars - Trijaya FM Palembang

Harry Toledo & Teffy Mayne Kolaborasi PAL JAZZ di Avenue of The Stars

Palembang Jazz Community atau lebih dikenal dengan PAL JAZZ kembali menggelar pertunjukkan sekaligus ajang pertemuan silahturahmi pecinta dan musisi jazz di Palembang. Kali ini tema acara yang diangkat adalah “Monday Jazzy Night” . Acara berlangsung Senin 17 September 2018 di Avenue Of The Stars Palembang Icon.

Pemilihan lokasi di Avenue Of The Stars Palembang Icon terasa special karena lokasi ini sangat cozy, dengan konsep semi out door serta panggung model kubah unik, disampingnya ada kolam atau danau. Coing Manajer dari Avenue Of The Stars Palembang Icon mengatakan bahwa tempat ini sengaja di desain senyaman dan semenarik mungkin termasuk dari sisi art , dilengkapi juga Big LCD Screen serta tenda aneka kuliner. Mari ramaikan datang setiap senin malam bareng PAL JAZZ katanya.

Acara tepat dimulai pukul 19.00 dengan sedikit prolog dari Hanani Ketua PAL JAZZ yang mengatakan konsistensi dan semangat guyub perlu terus ditingkatkan dan berharap dengan event atau acara seperti ini regenerasi pecinta maupun musisi jazz di Palembang terus tumbuh dan berkembang. Adalah 4Tunes band yang mengawali tampil di stage yang eksotik dengan tata lampu lighting serta sound yang memanjakan para penonton yang hadir. 4Tunes dengan formasi Dedy (drum) Andre (bass) Topek (keyboard) Saxophone+Terompet (Iwe) membuka penampilan dengan beberapa komposisi jazz swing standart dan fusion. Didit dan Natha vokalis akhirnya melengkapi dengan beberapa lagu-lagu jazzy.

Jamming atau Jam Session menjadi sajian yang istimewa dengan tampilnya Teffy Mayne produser,aranger sekaligus keyboardist yang menyempatkan dari Jakarta datang ke Palembang untuk ikut support event PAL JAZZ ini. Kolaborasi permainan menarik tersaji saat Teffy Mayne memainkan keytar (keyboard gitar) saling memainkan nada bersahutan dalam improvisasi dengan Hanani yang memainkan gitar akustik. Sempat tampil juga ikut jamming Bung Bagus pecinta jazz asal Malang yang baru mulai menetap di Palembang. Kejutan terjadi saat secara tiba tiba muncul di lokasi acara Harry Toledo pemain bass beken dari Jakarta. Harry Toledo yang sekaligus presiden IBF-Indonesian Bass Family datang bersama rekan-rekan dari IBF Chapter Palembang.

Jalinan komunikasi sesama komunitas musik di Palembang memang berjalan dengan baik. Harry Toledo menyempatkan tampil dengan memainkan keyboard yang ternyata juga keren permainannya dalam beberapa lagu dengan rekan-rekan IBF Chapter Palembang. Puncak acara terjasi saat Harry Toledo akhirnya tampil dengan alat musik bass-nya yang unik, karena bass di desain khusus unik bass mini dipadu dengan skill yang mumpuni dalam memainkan komposisi cukup panjang dengan harmonisasi improvisasi bersama Teffy Mayne (keyboard) dan Hanani (gitar).

Beri komentar