Home » Program » Syavera Nurdini Konsen Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Disabiltas - Trijaya FM Palembang

Syavera Nurdini Konsen Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Disabiltas

PALEMBANG — Bermodalkan aktif di berbagai organisasi dan menjadi salah satu volunteer relawan yang konsen pemberdayaan perempuan dan kaum disabilitas membuat Syavera Nurdini Amd optimis maju pada Pemilihan Calon Legislatif DPRD Kota Palembang 2019-2024 Dapil 2 (Alang Alang Lebar, Sukarami, Kemuning) dari Partai Berkarya.

“Selain hobi berorganisasi, Vera kan juga honorer Dinsos Provinsi Sumsel selama ini menjadi salah satu volunter relawan yang peduli pemberdayaan perempuan dan kaum disabilitas,” ungkap Vera

Adapun pengalaman organisasi yang diikuti dara manis kelahiran Palembang, 12 Februari 1994 ini sebut saja sebagai Sekeretaris Betawi kegiatan Mahasiswa Bandung, Anggota Karang Taruna Provinsi Sumsel, Sekretaris Jaman Kota Palembang, Anggota Himaka (Himpunan Mahasiswa Komputer) Bandung, Relawan/volunter Tuna Rungu (Gergatin), Wakil Sekretaris FONI Sumsel.

Salah satu anak muda yang tidak anti terhadap politik adalah Syavera Nurdini atau akrab dipanggil Vera akan menjadi Calon Legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang.

“Veta pengen nyoba hal baru dan selama ini hobi organisasi. Dirasakan dengan menjadi anggota dewan bisa mengenal aspirasi rakyat Dapil 2. Apa yang bisa dibantu. Awalnya cuma ingin memenuhi kuota perempuan 30 persen. Kemudian didorong. Ngapoi banyak berorganisasi tapi dak maju,” tutur putri sulung dari empat bersaudara buah kasih Belman Karmuda (Karo Kesra Setda Pemprov Sumsel) dan Ria Lubis.

Alumni D3 Komputerisasi Akuntansi Universitas Telkom Bandung dan sekarang masih melanjutkan di FE Akuntansi UIGM Palembang, serta pernah kuliah di Fakultas Sastra Perancis Unpad Bandung ini mengaku sangat kagum dengan putra mantan presiden Soeharto, Tommy Soeharto sang pendiri Partai Berkarya.

“Selain back ground Tommy Soeharto juga melihat partai ini bagus. Ditawarkan lebih ke perempuan. Perempuan belum berani mengeluarkan suara, hak perempuan belum terpenuhi,” kata putri tokoh Inspirasi Sumsel Belman Karmuda ini.

Dara cantik ini yang sarat pengalamanan organisasi dari sejak sekolah sampai sekarang akan mengusung visi pemberdayaan perempuan.

“Karena peranan perempuan saat ini semakin luas maka kita kan perjuangkan bagaimana pemberdayaan perempuan, kemandirian perempuan dan kesetaraan serta kesejahteran perempuan,” aku cewek yang hobi nyanyi, organisasi, dan travelling.

Vera mengaku untuk menggaet suara pemilih sebanyak-banyaknya saat ini baru bersosialisasi seputaran keluarga, mensosialisasi ke tetangga.

“Termasuk mengikuti acara masjid. Pesan orangtua, jangan ragu kalau ingin maju. Sekalian mengenal orang dari kalangan bawah hingga atas,” pungkasnya.

 

Beri komentar