Home » Program » CABE JAZZ BLITAR “ HURUB HAMBANGUN JAZZ ” Sharing Jamming Silahturahmi Komunitas Jazz - Trijaya FM Palembang

CABE JAZZ BLITAR “ HURUB HAMBANGUN JAZZ ” Sharing Jamming Silahturahmi Komunitas Jazz

Anak Blitar Ngejazz. Kali ini Tahun ke-8 bocah atau anak dalam dialek Blitar menggelar acara jamming jazz. Yang akan diselenggarakan tepat di akhir tahun pada Jumat, 28 Desember 2018 mulai pukul 14.00 s/d 24.00 di De Koloniale Resto & Coffe Jl.Tanjung 54 Blitar terbuka untuk umum dan gratis. Acara tahunan ini selalu digelar pada bulan Desember mengambil moment libur panjang.Sengaja tidak tepat akhir tahun mengingat agar tidak berbenturan pada event – event lain. Kali ini akan menjadi suguhan yang berbeda dengan mengusung nama acara “ HURUB HAMBANGUN JAZZ ”. Pesan ini terinspirasi dari semboyan Hurub Hambangun Praja milik pemerintah Kabupaten Blitar. Translate dalam bahasa Indonesia adalah Hurub dalam istilah jawa Urub (membara), Hambangunatau istilah jawa Ambangun (membangun), dan Praja mempunyai arti kerajaan (Negara) jika dipadukan “Semangat Membangun Negri”. Komunitas CABE JAZZ kepanjangan cah blitar ngejazz ingin membawa pesan bahwa Blitar juga semangat dalam membangun musik jazz tanah air melalui kearifannya sendiri. Arief Tagor pembina Cabe Jazz sekaligus musisi jazz Blitar mengatakan event ini berusaha menggelorakan semangat anak muda untuk selalu berkarya dan melakukan hal positif dalam konteks bermusik. Sementara itu Ketua Panitia Martinus Agung Iskandu sengaja  menyisipkan sebuah tagar atau tema JAZZ SRAWUNG AT DE KOLONIALE harapannya akan menjadi cerita tersendiri dengan background sukarnoisnya.

Acara kali ini akan menampilkan PEKA JAZZ INDONESIA – Perkumpulan Komunitas Jazz (se) Indonesia diantaranya Etawa Jazz (Jogja), Jazz Ngisoringin (Semarang), Kopi Jazz (Kediri), Sax Quarted (Malang), Komunitas Jazz Malang, Stunner (Malang), Trio Bass (Blitar), Resurge (Blitar), Komunitas Darah Biru (Blitar), Komunitas Jazz Jombang, Komunitas Jazz Tulungagung, Jazz Kemayoran dari Jakarta, Jazztilan dari Ponorogo, Bojazznegroro dari Bojonegoro dan spesial perfomance dari Komunitas Jazz Indonesia dan Yohanes Gondro Trio. Sekaligus ini merupakan pertemuan Silahturahmi ke-2 PEKA JAZZ INDONESIA – Perkumpulan Komunitas Jazz (se) Indonesia setelah beberapa waktu lalu berlangsung di Omah Potorono Jogya.

HURUB HAMBANGUN JAZZ juga akan menghadirkan pula Jazz dari kalangan pelajar dan mahasiswa Blitar. Dan tentu ada jam session serta sharing sesama musisi dan Perkumpulan Komunitas Jazz (se) Indonesia dalam sinergi membentuk jaringan yang kuat agar makin berkembang. Tak hanya itu CABE JAZZ akan menyedikan merchandise bertemakan jazz sebagai pemenuhan syarat penciptaan wisata jazz di Blitar. Untuk Info lebih detail contact CABE JAZZ di 085336454746.

Beri komentar