Home » Program » Disdik Himbau Sekolah Gelar Coaching Public Speaking Bersama BP Group - Trijaya FM Palembang

Disdik Himbau Sekolah Gelar Coaching Public Speaking Bersama BP Group

Palembang, BP

Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang menghimbau Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palembang untuk menggelar Coaching Public Speaking yang digagas oleh BeritaPagi Group.

Demikian disampaikan langsung oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Drs H Herman Wijaya saat menerima audiensi Tim Off Air BeritaPagi Group, Kamis (14/3).

“Kami menyambut baik BP Group Goes to School, Coaching Public Speaking. Kami himbau agar SMP negeri maupun swasta bisa menggikuti kegiatan ini,”terang Herman Wijaya.

Lanjut Herman, bahwa kemampuan Public Speaking bagi siswa memang harus dibangun sejak dini, terutama pada saat pelajar sehingga kelak akan menemukan potensi yang ada.

“Kita harapkan sekolah bisa memilih yang sesuai dengan bakatnya, bila perlu diseleksi dulu, baru diikutkan. Agar yang ikut ini benar-benar yang sesuai bakatnya, agar mendukung bakatnya di masa mendatang. Karena kita tahu bakat dan cita-cita siswa kan banyak. Ada yang suka menulis, suka public speaking, ada yang suka jurnalistik, ada yang ingin jadi polisi, TNI dan lainnya,”terangnya.

Senada dengan itu dikatakan Kasi Kurikullum SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Drs Surmana MM mengaku bahwa di era literasi saat ini seorang siswa memang perlu meningkatkan soft skillnya.

“Termasuk Public Speaking, ini penting dimiliki. Apalagi ini kan era literasi, era disrubtion 4.0. Dan ini bagus,”jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau agar SMP negeri maupun swasta bisa cepat merespon hal ini dan nanti dikoordinir jadwalnya di sekolah-sekolah agar jangan sampai mengganggu jam belajar siswa.

Sementara itu, Manager Off Air BP Group Adji Subiantoro mengapresiasi pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang yang merespon kegiatan ini dengan baik.

Menurutnya, sebagai salah satu media terbesar di Sumatera Selatan, BeritaPagi Group turut berkontribusi dalam mendukung kualitas pelajar,  terutama di Sumatera Selatan diera globalisasi ini.

Media Harian Umum BeritaPagi dan Radio Trijaya sebagai salah satu bagian dari MNC dan PMN Network akan menggelar BP Group Goes to School, Coaching Public Speaking.

Manager Off Air BP Group Adji Subiantoro mengatakan bahwa Coaching Public Speaking ini akan menghadirkan para pakar profesional yang telah tersertifikasi yang dimiliki BeritaPagi Group.

“Jadi program ini kami beri nama BP Group Goes to School untuk SMA/SMK/SMP sederajat. Kemarin kita sudah audiensi ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan sekarang ke Dinas Pendidikan Kota Palembang. Dan kami sangat apresiasi, keduanya menyambut dengan baik kegiatan ini,”urainya.

Lanjut dia, bahwa yang menarik adalah program ini akan digelar secara bergantian atau Roadshow bagi sekolah baik SMA/SMK di Kota Palembang dan peserta akan diberikan sertifikat Coaching Public Speaking.

“Bagi tiga peserta terbaik setiap sekolahnya, BP Group akan memberi penghargaan dan apresiasi untuk magang di BP Group,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Adji, bahwa ilmu public speaking adalah bentuk komunikasi lisan tentang sesuatu hal atau topik yang dibutuhkan banyak orang. Tujuannya untuk mempengaruhi, mengubah opini. Sehingga lulusan SMA/SMK/SMP sederajat terlatih dalam hal komunikasi.

“Karena seperti yang kita tahu bahwa lulusan SMA/SMK/SMP sederajat juga selain harus pandai ilmu pengetahuan, tapi juga penting mengasah soft skill ilmu public speaking,”urainya.

Menurutnya, bagi sekolah yang akan ikut dalam program BP Group Goes to School Coaching Public Speaking bisa menghubungi Divisi Program Off Air BP Group dinarahubung 0818 2965 859 atau 0813 2965 8110.

Pada program ini sekolah hanya menyiapkan minimal 50 peserta dengan investasi Rp50.000. Berikut tempat coaching public speaking disertai dengan infokus dan layar. “Sementara BP Group akan menyediakan instruktur, materi dan sertifikat peserta,”pungkasnya. #sug

Beri komentar