Home » Program » MLDSPOT Ajak Musisi Jazz Muda Tunjukkan Bakat Di MLDare2Perform Season 4 - Trijaya FM Palembang

MLDSPOT Ajak Musisi Jazz Muda Tunjukkan Bakat Di MLDare2Perform Season 4

Sukses menjalankan program ajang pencarian bakat dan melahirkan 18 musisi jazz muda terbaik se Indonesia dari tahun 2015, MLDARE2PERFORM hadir kembali memasuki Season 4 pada bulan Maret 2019. Meskipun sempat menjadi pertanyaan dan dinanti-nanti oleh masyarakat karena selama 3 tahun terakhir selalu diselenggarakan pada akhir tahun, namun kali ini MLDARE2PERFORM berani menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

MLDARE2PERFORM membuka kesempatan luas bagi musisi Jazz muda Indonesia untuk dikurasi secara langsung oleh para musisi senior yang menjadi Juri yaitu : Syaharani, Nikita Dompas, Adra Karim, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri dan Aksan Sjuman serta membuka lebar kesempatan untuk tampil di ajang Festival Jazz bergengsi yaitu Jakarta International Javajazz Festival 2020 mendatang. Selain itu juga potensi untuk mengembangkan diri untuk para pemenang tampil di MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 dan juga berbagai festival jazz lainnya se Indonesia. Namun yang membedakan MLDARE2PERFORM Season 4 dari tahun-tahun sebelumnya adalah kali ini juga akan membuka kesempatan untuk tampil di International Jazz Stage.

Para pemenang akan digabungkan menjadi suatu music project yang bernama MLDJAZZPROJECT. Pada tahun 2015, MLDARE2PERFORM Season 1 melahirkan musisi MLDJAZZPROJECT Season 1 dengan : Kiara Riz– Jakarta (Vokal), Karel William – Surabaya (Drum), Michael Setiawan – Denpasar (Piano), Mikail Alrabbdia – Malang (Gitar), Rizal Sianturi – Siborong borong (Saxophone), dan juga Aghil Nur Pambudi – Jakarta (Bass).

Pada MLDARE2PERFORM Season 2 melahirkan MLDJAZZPROJECT Season 2 yang tidak kalah tangguh dari MLDJAZZPROJECT Season 1 dengan personil : Almira – Jakarta (Vokal), Fahreza – Jakarta (Gitar), Wesley – Jakarta (Bass), Fauzan – Jogja (Saxophone), Edwin – Tangerang (Keyboard/Piano) dan Afirniar – Jakarta (Drum).

Lalu pada tahun 2017, MLDARE2PERFORM memasuki Season 3, dengan diikuti lebih dari seribu peserta dari seluruh Indonesia. Dengan masa pendaftaran September hingga November 2017 juga melahirkan 6 musisi lainnya : Windy Hariyadi – Malang (Vokal), Hezky Joe – Depok (Gitar), Rizky Abdullah – Jakarta (Bass), Hansen Arief – Jakarta (Drum), Yosua – Depok (Piano) dan Erick Giri – Padang (Wind & Brass Intrument).

Dengan pengalaman berharga bersama MLDJAZZPROJECT Season 1 sampai 3, dimana mereka dapat tampil berkolaborasi dengan beberapa Artis ternama di Jakarta International BNI Java Jazz Festival, dan tidak hanya sampai disitu, mereka bahkan tampil juga di beberapa Festival Musik Jazz di Tanah Air, membuat pengalaman serta kematangan bermusik mereka semakin terarah dan membuat banyak musisi Jazz melirik keberadaan mereka. Karena selama masa karantina menjadi pemenang, mereka juga dibekali dengan workshop berkualitas untuk siap memasuki industry music. Selain itu mereka juga akan dibuatkan single, album, sampai dengan videoclip.

Dikurasi melalui website, seluruh video diseleksi langsung secara bersamaan oleh para juri melalui Penjurian Tertutup, untuk menyeleksi peserta yang dapat lolos ke tahap berikutnya yakni tampil secara langsung dihadapan para Juri, dimana setiap kategori dipilih 5 peserta dengan penilaian terbaik, hingga diperoleh 30 Peserta yang terdiri dari 6 Kategori. Vokal, Gitar, Bass, Drum, Piano dan Wind&Brass intrument. Pendaftaran untuk MLDARE2PERFORM Season 4 dibuka kembali mulai tanggal 1 Maret 2019 sampai dengan 30 April 2019.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat melalui official digital platform MLDSpot di:

Website : www.mldspot.com  www.mldspot.com/MLDare2Perform 
atau 
Instagram : @mldspot @mldjazzproject

Beri komentar