Home » Program » 3tainment » Peranan Infotainment Bagi Publik Figur Di Dunia Entertain

Peranan Infotainment Bagi Publik Figur Di Dunia Entertain

Secara Harfiah Infotainment adalah gabungan dari kata informasi dan entertainment, yang dimana bisa diartikan sebagai segala  informasi yang berhubungan dengan dunia hiburan. Namun saat ini, seiring berjalan nya waktu banyak sekali argumen yang memperdebatkan masalah info penayangan dari infotainment ini sendiri, banyak sekali argumen yang mengatakan bahwa infotainment ini tidak memiliki manfaat malah lebih banyak mengandung “mudorat” dan cenderung negatif dari pada info-info positifnya.  Seperti kasus-kasus pribadi selebritis yang seharusnya tidak di blow up ke media.

Namun menanggapi hal ini Bpk. Satria seorang Program Director media televisi di Indonesia mengungkapkan di 3tainment (7/3) kemarin, bahwa sebenarnya infotainment ini tidak bermaksud memberikan berita buruk seputar selebritis tersebut sebagai hal berbau negatif, namun memberikan pandangan kepada para pemirsa televisi untuk tidak melakukan hal yang sama misalkan kasus perceraian dll. Dia juga menambahkan bahwa masyarakat harus  pandai pilah-pilih dan mem-filter berita-berita yang ada dimana harus memandang dari 2 sisi bukan hanya dari satu sisi saja.

Berbanding dari hal tersebut seorang penyanyi pendatang baru Asrija Abbas Ghani atau yang dikenal dengan sebutan Rumor, mengaku bahwa infotainment ini sah-sah saja, infotainment juga berperan membantu para publik figur khususnya para pendatang baru sebagai media promo mereka. Pelantun lagu butiran debu ini juga menambahkan, sebagai seorang publik figur sebaiknya mulai membenahi diri karena pastinya sudah menjadi sorotan masyarakat banyak. (Deddy)

Beri komentar