Home » Program » 3tainment » Pilih Pendidikan Dalam Atau Luar Negeri ?

Pilih Pendidikan Dalam Atau Luar Negeri ?

Setelah berhasil menyelesaikan studi di tingkat Sekolah Menengah Atas, pasti semua masyarakat ingin melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi yakni di tingkat Perguruan Tinggi,  namun untuk menyikapi hal ini pastinya kita di berikan segudang pilihan mengenai universitas mana yang harus dipilih ? Dalam negeri atau Luar negeri kah ?

Ada banyak argumen yang mengatakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi lulusan Universitas luar negeri lebih mudah mendapatkan lapangan pekerjaan, dan hal ini di ditanggapi oleh seorang mahasiswi lulusan Universiti Utara Malaysia yakni Nofri Ekasari di 3tainment (21/3) yang setuju dengan argumen tersebut, Dia juga mengatakan bahwa bagi mahasiswa atau mahasiswi lulusan luar negeri memiliki poin plus dari sisi lapangan pekerjaan, kebanyakan mereka lebih mudah dan dicari dari berbagai macam instansi ketenagakerjaan.

Namun berbanding dengan hal tersebut, seorang Duta Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Selatan tahun 2011 mengatakan bahwa pendidikan diluar dan dalam negeri sama saja, tergantung dari pribadi masing-masing. Dia juga mengatakan bahawa tidak memungkiri pendidikan diluar negeri lebih baik, namun tidak menutup kemungkinan bahwa pendidikan di dalam negeri jauh lebih baik. (Deddy)

Beri komentar