Home » Program » Anda Bicara » Musi Jazz 2015 : Ada Penampilan Lagu Palembang bernafaskan Jazz

Musi Jazz 2015 : Ada Penampilan Lagu Palembang bernafaskan Jazz

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sumsel Irene CS Di Acara Anda Bicara

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sumsel Irene CS Di Acara Anda Bicara

Palembang – Musisi kenamaan asal Amerika Serikat (AS), Anthony Stanco dan Crucial Element akan tampil pada helatan Musi Jazz Festival 2015, di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) 10-11 Maret mendatang.

Anthony dan rekan se-bannya mengaku sangat bersemangat untuk menunjukan penampilan terbaiknya nanti. Anthony yang akan menampilkan pure jazz, akan menampilkan jazz instrumental yang akan mengiringi musisi-musisi lain termasulk musisi lokal. Demikian diungkapkan anthony ketika melakukan teleconference bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga

“Kami nanti akan membawakan beberapa lagu lokal dan juga akan mengiringi musisi-musisi lokal yang akan membawakan lagu khas Sumsel. Jadi kita akan membawakan sentuhan yang berbeda dengan men-jazz-kan musik khas Sumsel”, ujar Anthony.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga berujar, Musi Jazz Festival 2015 ini adalah gelaran jazz yang ada konten lokalnya. Saat ini, Sumsel sendiri telah menjadi tuan rumah banyak komunitas jazz. Untuk menghidupkan suasana jazz tersebut, pihaknya menyelenggarakan gelaran ini.

“Selain Anthony sebagai penampil utama, nanti akan ada penampil pendukung lainnya, seperti siswa-siswi SD IBA yang akan memainkan terompa diiringi Anthony Stanco dan Crucial Element”.

Musi Jazz Festival akan dibuka dengan musik perkusi tradisional yang dipadukan dengan musik jazz. Anthony dan rekan se-bannya pun dipastikana akan menggunakan ‘tanjak’, busana khas Sumsel dalam penampilannya kelak.

“Nanti akan ada para Bujang Gadis Sumsel yang akan membawakan lagu dangdut, namun diarransemen menjadi musik jazz oleh Anthony. Bagi masyarakat di luar Sumsel, khususnya warga di Pulau Jawa yang tidak berkesempatan datang ke Java Jazz kemarin, bisa datang ke acara ini. Acaranya gratis tanpa dipungut biaya. (Fadhil/Fatur)

Beri komentar