Home » Program » Blogger Community » Fickry Sadja [Tidak] Coekoep*

Fickry Sadja [Tidak] Coekoep*

PALEMBANG – Blogger Community minggu lalu, tepatnya tanggal 7 Februari 2010, live dari kawasan taman Benteng Kuto Besak Palembang, dari stan Trijaya, saya kedatangan narasumber cukup jauh, yakni dari Yogyakarta. Kehadirannya di Palembang yang hanya tiga hari, saya manfaatkan agar Ia dapat ngobrol di acara saya.

Nggak salah menghadirkan Fickry, seorang blogger yang tergabung di tiga komunitas blogger sekaligus, termasuk salah satunya adalah Wongkito.net. Pernah bekerja di Detik.com, sehingga ia lancar sekali bicara perihal dunia per-internet-an. “Di Detik waktu itu saya jadi mobile content developer, apa sih itu? mobile content developer adalah penyedia layanan jasa yang memberikan berita-berita update melalui sms,” ujarnya bertanya dan menjawab sendiri.

Hah? memangnya di era portal gratisan yang menjamur saat ini, masih banyak yang minta berita secara berbayar? “Oh banyak, saya juga surprise, selain itu, banyak juga pelanggan yang meminta sms berisi astrologi, asmara dan sebagainya, tapi kalau saya urusannya berita, bukan asmara ya,” papar Fickry yang saat ini bekerja di ACICIS (Australian Consortium for In-Country Indonesian Studies), sebagai program asisten.

Mahasiswa lulusan fakultas komunikasi UGM ini sangat lancar bicara, no wonder, dia adalah anak fikom. Fickry sangat antusias sekali dengan dunia kepenulisan. Ia mengungkapkan bahwa memang terdapat perbedaan signifikan antara Jogja dan Palembang seputar gairah menulis dan semangat komunitas. “Mungkin karena di Jogja ada sangat banyak universitas dan masyarakatnya juga sangat heterogen, sehingga komunitas lebih dimungkinkan untuk tumbuh di Yogya,” Ujar Fickry. (Vira)

*diambil dari judul blog narasumber

Satu komentar untuk “Fickry Sadja [Tidak] Coekoep*”

  1. eh ada icky… hihihihi… ^..^ ditunggu kehadirannya di Palembang kembali 😀

Beri komentar