Home » Program » Blogger Community » Obama

Obama

PALEMBANG – Blogger Community masih bersama Humas Wongkito.Net, Jafis, kami ngobrol senang (istilah baru nih, ngobrol santai tapi semangat! Hahahaha..asal ah!) tentang batalnya kunjungan Presiden Amerika Serikat bulan Maret ini ke Indonesia. Bagaimana nih tanggapan para blogger di Internet?

Jafis mengatakan bahwa selalu akan ada dua sisi di setiap masalah, ada yang pro dan ada yang kontra. Ada yang setuju Indonesia didatangi oleh Obama, ada yang menolak. Hal yang demikian ini wajar saja. Nah, sehubungan dengan Obama yang kembali gagal hadir di Indonesia, saya dan Jafis berceloteh “haduh, gimana ini, ya padahal sudah siap nasi goring, bakso dan sate,”. Jafis berpendapat bahwa kehadiran Presiden Barack Obama sebaiknya kita sikapi sebagai ajang silaturahmi saja. “Menerima tamu kan wajar ya, perihal kita setuju atau tidak dengan sikap politiknya, itu kan lain lagi,” ujarnya.

Bagaimana dengan kuis yang sudah diselenggarakan oleh kedutaan Amerika di Indonesia? Jafis bilang bahwa kuis yang diselengaraakan tetap berlangsung, toh Obama bukan batal datang, hanya diundur saja. “Ada hal baik yang boleh kita contek dari US Embassy ini, yakni bagaimana mereka melakukan komunikasi yang sangat manis mengenai kedatangan Obama. Touch nya humanis banget gitu, mengenai makanan apa yang sebaiknya dimakan oleh Obama,” papar Jafis.Hal seperti itu yang harus dicontek oleh para birkorat tanah air. Selama ini kalau ada mentri datang ke suatu tempat, apa yang mereka lakukan sebatas seremonial saja, nggak ada sentuhan ke masyarakatnya.

Well, kita lihat nanti, apakah Obama akan datang, atau ditunda lagi untuk yang kesekian kalinya? (Vira/blogger community)

Beri komentar