Home » Program » Blogger Community » Radio Trijaya FM Palembang Juara Dua Nasional

Radio Trijaya FM Palembang Juara Dua Nasional

Jakarta – Radio Trijaya Palembang berhasil menjadi juara 2 tingkat Nasional KONTEN RADIO DIGITAL TRIJAYA. Keberhasilan Radio Trijaya FM Palembang dengan web www.trijayafmplg.co.id sebagai juara diumumkan  9 November lalu Di atas kapal Quick Silver Cruise – Batavia Marina bersamaan Awarding untuk 12 Pemenang Indigo Fellowship 2012 .

Tamy Tarly Salah Seorang Penyiar Andalan Trijaya Palembang

Menurut Adji Soebiantoro Stasion Manajer Trijaya FM Palembang untuk kategori Digital Radio Radio Trijaya Palembang berhasil menjadi juara 2 tingkat Nasional dengan KONTEN RADIO DIGITAL TRIJAYA. Penghargaan ini tidak mudah karena harus bersaing dengan 129 Digital radio diseluruh Indonesia.

Ada beberapa pertimbangan mengapa Trijaya FM Palembang mampu bersaing karena kelengkapan konten. Mulai dari News Sumsel, The Club, Healthy Center, Job and Career, Talkshow, Jazz dan lainnya. Menurut adji semua konten ini dilengkapi dengan audio dan tulisan serta bisa didownload oleh siapa saja.

Dengan teknologi ini juga telah mematahkan anggapan informasi radio hanya sesaat, karena dengan teknologi ini informasi apapun yang sudah onair bisa dinikmati lagi melalui konten-konten digital radio Trijaya termasuk iklan.

Sementara News Director Trijaya FM Palembang Fatkurohman  mengatakan hal yang sangat luar biasa dari teknologi Radio 2.0 ini adalah semua operasional sistemnya terintegrasi mulai dari RISE yang memuat fungsi Program Director, News Director, Music Director, Production Director, Traffic, SMS/On air request, Report, Monitoring yang menyatu dengan RISE ON AIR serta WEB 2.0.

Dengan aplikasi RISE ini, semuanya menjadi lebih memudahkan kinerja semua bagian manajemen radio. Bahkan, bisa dikerjakan dari rumah atau tempat manapun asal terkoneksi dengan internet.

Aplikasi RISE ON AIR juga sangat komplet semua terakomodir menjadi satu dalam player mulai dari program, news, song, advs/iklan, sound/
effect/jingle, message, birthday/fans ultah, voice track dan history sehingga memudahkan penyiar dalam menjalankan tugas siaran.

Kelebihan teknologi Radio 2.0 lainnya adalah integrasi dengan Web 2.0, yaitu rundown acara secara detail realtime langsung muncul di web termasuk iklan yang diputar. Inilah yang membuat customer/ pengiklan dapat memonitor secara langsung iklan-iklan yang diputar sehingga lebih menumbuhkan trust/ kepercayaan terhadap radio kita.

Hal yang sama juga dengan On air request dari pendengar juga menarik karena secara realtime juga langsung muncul di web baik melalui sms, fb, twiter disertai fotonya.

Dia juga menambahkan dengan Web 2.0 ini selain streaming juga dapat mendengarkan konten-konten menarik lainnya kreasi dari masing-masing radio. Hebatnya lagi masing-masing konten dapat di”share” melalui ‘stay tune’ yang akan muncul di FB dalam bentuk klik ‘play’ selain tentunya share ke jejaring sosial lainnya seperti twitter dan google+.

Tampilan web bisa dibuka menyesuaikan dengan beragam gadget yang ada mulai dari android, blackberry, windows, dan lain-lain. Kekuatan web 2.0 lainnya adalah masing-masing radio anggota network terkolaborasi dalam web radio collaboration suararadio.com.

Dan yang terpenting terkait bisnis radio,  selain dapat menjual konten-konten pilihan promosi di web, pengembangan lain dari web 2.0 adalah adanya Klub Radio, Modis, dan Laris dari sinilah nantinya diharapkan dapat mendongkrak pendapatan radio secara signifikan. (Rep)

Beri komentar