Home » Program » Business Talk » maukah anda jadi agen asuransi?

maukah anda jadi agen asuransi?


Business Talk – Perihal pengangguran adalah masalah ekonomi dan sosial yang mengikuti di sepanjang zaman. Namun, paradox yang menarik untuk dicermati adalah, data pengangguran yang tinggi itu rupanya masih menyisakan hal lain yang cukup mengejutkan, bahwa banyak perusahaan asuransi yang merasa kekurangan sumber daya manusia untuk menjadi agen asuransi.

Pada business talk Rabu (29/09), saya bikin status ini di facebook Trijaya : “Jika memang pengangguran tinggi, mengapa banyak perusahaan asuransi bilang bahwa mereka selalu kekurangan agen penjual asuransi?” Rupanya lemparan topik ini memancing cukup banyak komentar dari rekan-rekan Trijaya.

Diantaranya adalah Ro Hadi yang menyatkan bahwa kekurangan agen penjual asuransi karena banyak pngangguran tidak qualified. Sementara Asep Putra punya komentar lain lagi, Ia menyatakan bahwa sesungguhnya pengangguran itu tak ada, yang ada adalah orang yang malas.

Komentar cukup panjang dari Baim, yang menyatakan bahwa Agen Asuransi pada dasarnya adalah pekerjaan yang mulia karena mampu membangun pendirian dan membantu orang lain untuk memikirkan kebutuhan2 hidup,khususnya pengaturan pengeluaran kebutuhan yg tak terduga, misalnya kecelakaan dan sebagainya. Baim juga berkomentar bahwa bekerja di asuransi ada GAJI-nya, kalau perusahaan nya kecil/lokal, bisa dikatakan hanya ada komisi, namun perusahaan asuransi berskala besar seperti AXA FINANCE, AXA MANDIRI BANK, BNI LIFE INSURANSE menerapkan salary dan target minimum. Ditambahkanya juga bahwa pengangguran lebih disebabkan oleh individu sendiri , karena sesungguhnya informasi mengenai lapangan pekerjaan bisa di akses baik di media massa dan internet. (vira)

Beri komentar