Home » Program » Business Talk » Roni Martadinata, Mewujudkan Budaya Prestasi Dalam Sebuah Perusahaan

Roni Martadinata, Mewujudkan Budaya Prestasi Dalam Sebuah Perusahaan

Perusahaan merupakan sebuah sistem dan didalamnya terdapat unsur unsur penting yang satu sama lain saling mempengaruhi sehingga dapat sama sama bersinergi untuk mewujudkan tujuan dari perusahaan itu sendiri. Beberapa kali bersama GM Novotel Palembang, Roni Martadinata, radio Trijaya menghadirkan perbincangan inspiratif seputar manajemen perusahaan dan employee’s motivation. Di edisi, Rabu 29 September 2010 kami mengangkat tema Mewujudkan Budaya Prestasi Dalam Sebuah Perusahaan.

“bukan cuma manajerial saja yang harus bekerja keras untuk berprestasi, namun harus dijadikan sebagai budaya sehingga masing masing divisi, apapun jabatannya bisa termotivasi untuk berprestasi” ujarnya.

Secara konkret sebuah performa dapat ditransformasikan dalam setiap pekerjaan melalui berbagai manuver, diantaranya Spirit Melayani, Benchmarking dan Innovation.

Ketika ketiganya bisa dibangun, maka akan sangat mudah untuk sebuah perusahaan mengmbangkan sayapnya.
“Harus saling menghargai, terutama terhadap bawahan. Berikan reward atas prestasi karyawan, tidak harus berupa uang,senyuman dan pendekatan yang baik juga bisa membuat karyawan merasa diakui keberadaannya” ujar beliau.

Last, agar tetap memiliki suistanable performance, sebuah perusahaan harus memelihara dan mempertahankan talent yang terbaik, mengembangkan keterampilan segenap karyawan dan mendukung perkembangan karir mereja, sehingga mereka merasa dihargai. Sudahkah anda terapkan? (dinnaherly)

Beri komentar