Home » Program » Business Talk » Apa Itu UangTeman?

Apa Itu UangTeman?

Manajemen UangTEMAN

PALEMBANG, TRIJAYAFMPLG – ​UangTeman, pelopor pinjaman online mikro di Indonesia, mencatat realisasi pertumbuhan kredit sampai kuartal pertama 2017 sebesar 100% secara tahunan (year on year/yoy) menjadi hampir sebesar Rp 20 miliar.

Kinerja menggembirakan ini diyakini dapat terus tumbuh seiring dengan tingkat kepercayaan dan kenyamanan masyarakat menggunakan UangTeman yang per April 2017 telah dua tahun berdiri di Indonesia guna memberikan kemudahan akses kepada masyarakat yang membutuhkan pinjaman tanpa jaminan.

Aidil Zulkifli, CEO & Founder UangTeman, mengatakan bahwa pencapaian tersebut disebabkan pengembangan inovasi teknologi yang dilakukan berkesinambungan secara konstisten dan kerja keras dari seluruh tim UangTeman.

Menurutnya, teknologi yang diterapkan oleh UangTeman dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat baik dari kalangan profesi karyawan maupun wiraswasta yang bergerak di usaha mikro untuk mendapatkan pinjaman dana tunai secara online.

“Dari 2015 ke 2016, jumlah nasabah kami tumbuh 300% yang berdampak pada total penyaluran pinjaman UangTeman naik hingga empat kali lipat menjadi sebesar Rp 35 miliar. Masyarakat dapat memperoleh pinjaman tanpa jaminan dan tanpa tatap muka karena di UangTeman semuanya online, tinggal akses website www.uangteman.com maupun aplikasi di smartphone baik pengguna Android di Google Play Store atau iOS di App Store. Kami menyambut gembira, sepanjang kuartal pertama tahun ini tumbuh signifikan hingga 100%,” ujar Aidil di Palembang, Jumat (28/4).

Aidil menjelaskan, UangTeman akan terus melakukan ekspansi ke seluruh wilayah di Indonesia untuk menjawab persoalan masyarakat yang selama ini membutuhkan modal usaha dalam jumlah kecil dan tanpa harus membebani dengan adanya jaminan.

Sejak Januari hingga April 2017, katanya, UangTeman menjadi layanan pinjaman online (financial technology/fintech) pertama yang merambah luar Pulau Jawa, atau sudah dapat diakses di Bali, Indonesia Timur (Makassar), dan Sumatera (Palembang).

“Kami optimistis, UangTeman tidak hanya menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia karena menyalurkan pinjaman tanpa jaminan dan juga mudah serta tanpa persyaratan yang menyulitkan tetapi juga mampu berkontribusi bagi pertumbuhan inklusi keuangan yang berdampak pada tumbuhnya perekonomian bangsa ini. Total sampai akhir tahun ini, ada sebanyak 15 wilayah atau kota baru yang akan kami layani,” terang dia.

Sementara, Donna Arifin, Director Marketing & Communication UangTeman, mengungkapkan perkembangan positif ini karena masyarakat sudah semakin dekat dan mengenal dengan baik produk UangTeman.

Bahkan, Donna menegaskan, selama Maret 2017 UangTeman mampu menorehkan rekor penyaluran pinjaman tertinggi hampir 100% dibandingkan Maret 2016.

“Selama ini, lebih dari 5 ribu nasabah UangTeman terus memberikan testimoni bahwa pinjam dana tunai di UangTeman sangat mudah, tidak ribet, dan tanpa jaminan,” ujar Dia.

Donna pun menyampaikan, dengan dibukanya wilayah-wilayah lain di seluruh Indonesia diharapkan total penyaluran pinjaman UangTeman akan meningkat hingga tiga atau empat kali lipat, atau menjadi sebesar Rp 100 miliar per 31 Desember 2017. (*)

Editor : Fatur

Beri komentar