Home » Program » Healthy Center » Terima Kasih Pak Alex, Saudara Saya Dioperasi Gratis

Terima Kasih Pak Alex, Saudara Saya Dioperasi Gratis

Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Karang Jaya dan Karang Anyar Kecamatan Gandus kemarin (29/3)

Palembang – ‘’Terima kasih Pak Alex, saudara saya dioperasi gratis.’’ Demikian pengakuan spontan seorang ibu bernama Beti warga Jalan PDAM RT 05 RW 01 No 165 Kecamatan Gandus Palembang kepada Alex saat silaturahmi ke daerah itu.

Dengan haru Beti juga menceritakan meski saudaranya bernama Nonia telah meninggal tahun lalu karena menderita ovarium stadium 4, tapi keluarganya amat berterima kasih. ‘’Sebab biaya operasi selama tiga kali gratis atas keberhasilan Pak Alex memprogramkan berobat gratis,’’ aku Beti.

Demikian sekelumit cerita yang langsung didengar Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Karang Jaya dan Karang Anyar Kecamatan Gandus  kemarin (29/3). Selain silaturahmi, Alex juga memberikan paket sembako gratis kepada 600 kepala keluarga  di RT 013, 06, 01, 25, 24, 30, dan warga di RT 05 secara simbolis.

Jasriandi SH, salah seorang tokoh masyarakat Karang Jaya mengaku senang atas kedatangan Gubernur. “Kami juga atas nama masyarakat berterima kasih atas Bapak Gubernur selama ini tersebut,” ujarnya seraya berharap agar segala program dapat terus dilanjutkan pada masa yang akan datang.

“Kami juga masyarakat Kecamatan Gandus siap mendukung H Alex Noerdin untuk mencalonkan diri kembali pada pilkada bulan Juni mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ir H Alex Noerdin mengatakan bahwa program berobat dan sekolah gratis adalah yang pertama dilakukan di Indonesia oleh Pemerintah Sumsel. ‘’Karena itu kita patut bangga dan bersyukur tinggal di Sumatera Selatan. Dan kedua program ini akan terus tingkatkan kualitasnya pada masa yang akan datang hingga tiap warga dapat merasakannya,’’ tandas Alex.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ade Kuryana Kepala Dinas Pendidikan Sumsel dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam  Yulizar Dinoto. (REL)

Beri komentar