Home » Program » Healthy Center » Cegah Stanting, WCC Libatkan Para Tokoh

Cegah Stanting, WCC Libatkan Para Tokoh

BANYUASIN – Tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Banyuasin dibekali pengetahuan tentang stanting untuk mencegah stanting di Kabupaten ini.

Berasarkan data Dinas Kesehatan Banyuasin, Stanting di Kabupaten Banyuasin sekitar 6 persen dari balita di Banyuasin.

Menurut Yeni Izi dari Woman Crisis Center (WCC), pelatihan melibatkan para tokoh agama dan masyarakat membuat program pencegahan Stanting di Kabupaten Banyuasin  lebif efektif.

“Tokoh agama dan masyarakat sangat penting, mereka banyak komunikasi dengan masyarakat,”ujarnya, Kamis (12/10/2017) di Hotel Duta, Palembang.

Dengan pengetahuan dasar terkait stanting, dampak, penyebab, faktor spesifik, faktor sensitif, dan peencegahan, hal ini bisa disampaikan kepada mayarakat umum.

Sementara, Tokoh Agama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan juga tenaga medis, dr. Pangestu Widodo Mars, menjelaskan, Indonesia termasuk salah satu 17 negara masalah gizi. “Gizi kurang dalam waktu lama atau akut menyebabkan stanting,”terang Dia.
Dia menambahkan memberikan gizi yang baik itu pada dua tahun pertama atau masa emas anak, jika lalai dampaknya intelektualnya bisa kurang.
“Dengan pembekalan ini diharapkan kedepan ikut berpartisipasi menyampaikan pesan bahaya stanting kepada umat dan masyarakat,”pungkas Dia. (FK)

Beri komentar