Home » Program » HP Dot Com » MENGENAL ISTILAH HANDPHONE

MENGENAL ISTILAH HANDPHONE

Handphone atau HP boleh jadi bukan merupakan benda asing bagi kita. Perlahan tapi pasti, benda ini menjadi kian tak terpisahkan dari aktifitas keseharian kita. Meski demikian, seringkali kita temukan berbagai istilah yang kadang-kadang maknanya masih ‘samar-samar’ bagi kita. Maklum, teknologi ini berasal dari negeri orang, jadi bahasanya juga menggunakan bahasa mereka.

RABU 28 MEI 2008 PUKUL 20.00, Bang Riyadh, narasumber HP DOT COM dari Cinta Cellullar kebanjiran pertanyaan seputar istilah-istilah yang asing bagi pengguna ponsel yang awam. Misalnya tidak banyak orang yang mengetahui bahwa selain 3G, ada juga 1G, 2,5 G, dan kedepannya akan ada 4G. Nah, bagi anda yang saat ini masih menggunakan ponsel jenis 1G, kategori tersebut sudah sangat ketinggalan jaman.

Selain itu ada juga istilah PUK atau personal unblocking kode. Kode ini biasanya diminta ketika pengguna ponsel lupa rangakaian kode pengaman ponselnya. Kode pengaman terbagi dua, yakni pada sim card dan pada handphone itu sendiri. Kode PUK ini merupakan beberapa angka yang dapat ditemukan user di belakang sim card-nya.

Beri komentar