Home » Program » Jazz On Trijaya » PalJazzCom » DRUM CLINIC WITH YO IQBALL

DRUM CLINIC WITH YO IQBALL

DRUM CLINIC YO IQBALL FIX

Secara umum, drum merupakan alat musik tertua di dunia. Katanya Sih… Orang Afrika adalah orang pertama yang menggunakan alat musik tabuh (drum) pada zaman purba.Pada Priode Tersebut drum digunakan sebagai alat komunikasi dengan suku-suku lain atau komunikasi dengan leluhur dalam upacara adat. Alat Musik drum banyak mengalami perkembangan hingga akhirnya lahirlah drum set modern. Drum set modern lahir dan dikembangkan oleh orang-orang Afrika-Amerika di Amerika selatan. kala itu grup band memainkan drum set dengan cara berdiri dan dimainkan dalam bentuk parade berkeliling. Dalam musik pop, rock, dan jazz, “drum” biasanya mengacu kepada drum kit atau drum set, yaitu sekelompok drum yang biasanya terdiri dari snare drum, tom-tom, bass drum, cymbal, hi-hat, dan kadang ditambah berbagai alat musik drum listrik. Orang yang memainkan drum set disebut “drummer”

Drummer atau pemain drum di Palembang Sumsel sendiri mengalami perkembangan cukup baik dari masa ke masa, terbukti salah satu Drummer terbaik Indonesia yaitu Eddy Syakroni putra asli daerah asal Sumsel.Untuk terus meningkatkan skill musikalitas pemain drum di Palembang, Teman-teman dari Komunitas Musisi Palembang didukung Palembang Jazz Community terutama para pemain drum sepakat menggelar sebuah acara DRUM CLINIC. Acara ini sekaligus sebagai ajang silahturahmi musisi terutama para pemain drum di Palembang dan Sumsel pada umumnya yang nantinya diharapkan akan terbentuk wadah forum komunitas drum palembang.

Adapun Konsep dari Drum Clinic ini nantinya akan share berbagi pengalaman skill bermain drum bersama Muhamad Iqball atau lebih dikenal dengan Yo Iqball. Iqball adalah salah satu drummer berbakat Indonesia, sudah banyak terlibat di banyak grup band dan menjadi additional drummer seperti grupnya Tohpati,Indro Hardjodikoro,Afgan,Iwan Fals dll. Sekarang ini juga Iqball meluncurkan album Bergerak dengan konsep DUADRUM.

Drum Clinic ini acara akan berlangsung Sabtu,4 Februari 2017 mulai jam 14.00 s/d 17.00 di FORK CAFE (Depan Masjid DPRD/Stadion Bumi Sriwijaya). Acara ini free alias gratis terbuka untuk musisi all genre. Yang mana konsep acara ini akan disiapkan 2 set alat drum, karena nantinya akan ada jamming/jam session dengan menggunakan 2 set alat drum..Drummer Palembang sudah siap untuk ikut meramaikan acara ini seperti Budy,Bakar,Hendra,Robbie,Ical,Ferdian,Dedy dll.

Beri komentar