Home » Program » Jazz On Trijaya » PIM Jazz Festival » Bintang Indrianto Trio At PIM Jazz Festival

Bintang Indrianto Trio At PIM Jazz Festival

4pimjazzfestival
PIM JAZZ FESTIVAL
Setelah cukup lama tidak menggelar event yang melibatkan musisi jazz nasional, Palembang Jazz Community akhirnya kembali mengadakan acara yang diberi label PIM JAZZ FESTIVAL. Acara ini sendiri akan berlangsung Minggu 28 September 2014 mulai jam 10.00 sd 21.30 di PIM-Palembang Indah Mall. Palembang Jazz Community sangat berterima kasih sekali atas partisipasi penuh dan dukungan dari pihak PIM-Palembang Indah Mall yang mensupport acara ini. “PIM-Palembang Indah Mall ingin kembali menyuguhkan event berkelas yang sesuai dengan market dan life style mall kami sendiri” kata Intan manager promosi PIM. Palembang Jazz Community sendiri yang berdiri sejak tahun 2008 sudah sering mengadakan event dengan melibatkan musisi nasional.Bahkan sudah mempunyai acara rutin pertemuan tiap bulan setiap selasa malam yaitu Pal Jazz Com di Kedai Iphoek Thea Palembang. “Dengan mengundang musisi nasional seperti Bintang Indrianto Trio, kami ingin musisi palembang bisa termotivasi dan belajar skill bermain jazz karena ada clinic music” ujar Zaenal Hanani Ketua Palembang Jazz Community. Acara PIM JAZZ FESTIVAL sendiri memang kerjasama antara PIM dengan Palembang Jazz Community dan Radio TRIJAYA 87.6 FM yang memang selama ini selalu fokus peduli terhadap perkembangan jazz di Palembang. “ Kita selalu all out mendukung jazz bahkan ada acara rutin Jazz On Trijaya setiap minggu jam 7 malam” penjelasan Adji Station Manager Trijaya.Selain itu juga melibatkan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya dengan dukungan adanya Festival Band Technology Euphoria sebagai bagian acara pembukan dan sosialisasi jazz. PIM JAZZ FESTIVAL sendiri akan berlangsung hari Minggu, 28 September 2014 dengan rundown acara sbb :
10.00-16.00 : Festival Band Technology Euphoria
16.00-16.30 : Teguh Project
16.30-16.50 : Creative Percussion
16.50-17.20 : Staccato
17.20-17.50 : Hei
17.50-18.30 : Real
18.30-19.00 : Pal Jazz Com
19.00-21.30 : Clinic Music & Live Perfomance “BINTANG INDRIANTO TRIO”
PIM JAZZ FESTIVAL acara ini terbuka untuk umum dan gratis, termasuk untuk clinic music juga gratis untuk semua musisi dari semua genre musik dan juga bisa diikuti oleh murid-murid dari beberapa sekolah musik di Palembang.
bintangtrio
SEKILAS BINTANG INDRIANTO TRIO
Bintang Indrianto. Namanya sudah muncul di panggung jazz Indonesia sejak pertengahan 1980-an. Ia masuk formasi Dwiki Dharmawan Quartet lalu gabung dengan Spirit Band. Sempat pula mendukung Bhaskara, Trigonia, Funky Thumb dan Band Desa . Belakangan Bintang, lebih betah berapresiasi langsung melalui studio rekamannya bernama Coda Studio di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan , mulai dikenal sebagai Produser musik yang karya-karya garapannya banyak membuat para musisi merasa puas dengan hasil yang di garap nya karena Bintang seorang yang perfeksionis dan detail juga ” Nyeleneh “. Bintang berhasil me-release beberapa album seperti Jazzy Bass: Light Jazz Instrumental, Jazzy Duet – Light Jazz Instrumental,Jazzy Sax ,The Sound of Belief,Its Me,Talking To You,Bass Heroes,Akordeon, Philosophy ABG, Me and Cort Basses,February. Di tahun 2014 ini Bintang Indrianto meletakkan dasar pada kelompok bentukannya yang terbaru dengan nama BINTANG INDRIANTO TRIO ++, dan Grup ini menggunakan ++ dengan maksud bisa berkolaborasi dengan musisi siapa saja, salah satu yang pernah bergabung adalah Bonita dan Joel Achmad, dan Grup ini pun sudah sering tampil dibeberapa tempat antara lain di RedWhite Jazz Lounge, Jajan Jazz Teras Kota, Rolling Stone Café, The Breeze Jazz Music Parade. Bintang sudah beberapa kali ikut memeriahkan ajang Jakarta International Java Jazz Festival dari tahun 2004 – 2014, Inilah jazz-nya Bintang Indrianto yang tidak seperti kebanyakan music jazz pada umumnya yang identik dengan saksofon dan piano, kali ini Bintang berkolaborasi dengan Denny Chasmala (gitaris) dan Iqball (drums) yang akan tampil di PIM JAZZ FESTIVAL Minggu 28 September 2014 mendatang.
SEKILAS BAND LOKAL PALEMBANG
Sementara acara sendiri akan diawali dengan Festival Band Technology Euphoria dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya.Kemudian grup-grup band lokal juga akan tampil seperti Staccato yang akan tampil dengan vokalisnya Andrew yang selama ini cenderung dengan gaya jazz funknya.Creative Percussion kelompok perkusi yang masih muda-muda anggotanya dan dibina oleh Entertainmnet Music School.Kemudian ada Teguh Project sekumpulan anak muda yang dimotori oleh Jordi sang pianis berbakat. Hei yang dimotori oleh Drumer Hendra lebih cenderung ke arah fusion.Real band sendiri akan lebih banyak bermain jazz mainstream. Dari Pal Jazz Com (Palembang Jazz Community) akan berjamsession dengan leader BJ  cenderung bermain secara harmoni dan improvisasi.

Beri komentar