Home » Program » Movie Trailer » Film dan Pemain KCB Mengagumkan"

Film dan Pemain KCB Mengagumkan"

Selain menjadi satu-satunya film asing yang berhasil syuting di Universitas Al Azhar Kairo dan menjadi satu-satunya film nasional dengan pemberitaan terpanjang selama setahun ke belakang, mega film KETIKA CINTA BERTASBIH ini pun akan ditayangkan juga di Mesir, Brunei, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Taiwan dan Australia. Pada 11 juni film kcb ini sudah bisa dinikmati dan 12 juni kemarin film kcb sudah bisa dinikmati di bioskop yang ada di palembang.

Hampir semua bintang adalah wajah baru Film dengan durasi 124 menit ini dibintangi 5 pemain hasil audisi yang dilakukan di 9 kota besar di Indonesia. Mereka adalah Cholidi Asadil Alam sebagai Khairul Azzam (Pasuruan), Oki Setiana Dewi sebagai Anna Althafunnisa (Batam), Alice Norin sebagai Eliana Pramesti (Jakarta), Andi Arsyil Rahman sebagai Furqon (Makassar), dan Meyda Sefira sebagai Ayatul Husna (Bandung). Mereka lolos dengan menyisihkan lebih dari 6000 peserta di hadapan dewan juri yang terdiri dari Didi Petet, Neno Warisman, Chaerul Umam, dan Kang Abik.

Cholidi Asadil Alam Pria asli Pasuruan kelahiran 30 Maret 1989 ini terpilih untuk memerankan karakter Azzam di film KETIKA CINTA BERTASBIH. Setelah lulus SMA di Jakarta tahun 2007 lalu, ia memilih untuk mendalami agama di Pondok Pesantren Darul Islah. Di sela-sela kesibukannya mendalami agama, ia juga menjadi distributor salah satu produk sarung di Jawa Timur untuk dipasarkan di Jakarta.Pemeran utama pria film KETIKA CINTA BERTASBIH, Cholidi Asadil Alam, mengaku perlu melakukan introspeksi diri dalam hal beribadah setelah memerankan karakter Azzam.Tokoh Azzam sebagai mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo Mesir terpaksa kuliah sambil berjualan tempe dan bakso guna membiayai dirinya sendiri, plus ibu dan tiga adiknya di Indonesia, karena ayah mereka telah meninggal. Dia pun berjuang menemukan jodohnya dengan tetap berpedoman kepada ajaran Islam.

Alice Norin sebagai Eliana Pramesti dan alice yang ikut audisi dari (Jakarta), , lahir di Norwegia tanggal 21 Juni 1987. Sulung dari 3 bersaudara ini lahir dari pasangan Sofi dan Alfred Almendingan. Wanita blasteran Norwegia-Manado-Sunda ini mengawali karir di dunia model saat berusia 13 tahun. Selain di dunia modeling, Alice pun menjajaki dunia peran dengan membintangi beberapa sinetron, diantaranya WULAN, PUTRI KEMBAR, dan TEMAN AJAIB.Saat karir beraktingnya mulai menanjak, Alice secara mengejutkan memutuskan untuk menikah dengan DJ Riri tanggal 19 Januari 2007. Padahal saat itu usianya belum genap 20 tahun. Pemeran karakter Eliana pada film KETIKA CINTA BERTASBIH, Alice Norin mengakui jika dirinya adalah sosok yang cuek, tapi kadang kala ia juga bisa sensitif.dan karakter eliana pun mampu di kuasainyaSaat menjalani audisi KETIKA CINTA BERTASBIH (KCB), Alice Norin harus bersaing dengan Alyssa Soebandono untuk mendapatkan peran Eliana. Keberuntungan pun akhirnya berpihak kepadanya hingga kemudian berhasil menyelesaikan film ‘dakwah’ ini.

Tiket film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) dikota-kota besar seperti jakrta dan bandung terjual habis di penayangan perdana di bioskop, yakni 100 ribu lebih tiket. Film ini menargetkan jumlah tiket terjual 5 juta, seperti jumlah novel yang terjual.

Akankah Sama Suksesnya di Palembang?
Film yang diangkat dari novel Ketika Cinta Bertasbih karangan Habiburrahman El-Shirazy ini memang laris manis. Pembacanya banyak. Dan Novel itu pun diklaim terjual 5 juta kopi.

Film yang di targetkan laku sebanyak 5 juta tiket ini dan para bintang nya pun merupakan wajah baru selanjutnya ada Oki Setiana Dewi Dara kelahiran Batam, 13 Januari 1989, awalnya mendaftar untuk memerankan karakter Husna di film KETIKA CINTA BERTASBIH.

Tapi di perjalanan karantina, ia akhirnya disarankan oleh juri untuk masuk dalam kelompok pemeran Anna. Walaupun sempat kaget dan minim persiapan untuk memerankan karakter Anna, akhirnya Oki terpilih untuk menjadi pemeran tokoh Anna. Mungkin juri telah melihat potensi Oki untuk menjadi Anna dibandingkan Husna.

Saat ini Oki menjalani kesibukannya sebagai mahasiswi semester 3 di Sastra Belanda Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Selain cantik dan pintar, Oki juga memiliki segudang prestasi, antara lain: Aktris Terbaik Festival Teater Petang Kreatif FIB UI 2008, sukses sebagai Anna Althafunnisa di film KCB, ternyata tak membuat Oki Setiana Dewi tergopoh-gopoh terjun ke dunia akting. Menurut mahasiswi Universitas Indonesia jurusan Sastra Belanda ini, ia akan bertahan di dunia akting kalau memang memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti main di KCB ini.

Film KETIKA CINTA BERTASBIH yang diorbitkan sebagai film box office Film dengan durasi 124 menit ini dibintangi 5 pemain hasil audisi yang dilakukan di 9 kota besar di Indonesia.

Untuk anda yang belum nonton harus segera nonton karena banyak pemain baru yang muda dan mempunyai talent apalagi didukung konten film sebagian besar memuat cinta ala islami, anda pun bisa langsung menyaksikan aksinya Andi Arsyil Rahman sebagai Furqon (Makassar), dan Meyda Sefira sebagai Ayatul Husna (Bandung). ke-5 pemain hasil audisi itu lolos dengan menyisihkan lebih dari 6000 peserta di hadapan dewan juri yang terdiri dari Didi Petet, Neno Warisman, Chaerul Umam, dan Kang Abik.(Berbagai Sumber/Rifqi)

Satu komentar untuk “Film dan Pemain KCB Mengagumkan"”

  1. ari

    Semoga sukses slalu yach…. :)

Beri komentar