Home » Program » Movie Trailer » Qausar pemeran DAPUNTA Yang Dikira Orang Palembang

Qausar pemeran DAPUNTA Yang Dikira Orang Palembang

Pengejar Angin

Palembang – Film ‘Pengejar Angin’ menceritakan seorang remaja bernama Dapunta (Qausar) yang sangat ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang kuliah. Namun keinginannya ditentang sang ayah (Mathias Muchus). Ayah Dapunta dikenal sebagai pengejar angin, julukan pelari tercepat di kampung itu dan juga pemimpin dari para bajing loncat di kampung mereka.

Dapunta pun tak menyerah dengan cita-citanya. Berbekal dukungan sang ibunda (Wanda Hamidah) dan kemampuan berlari yang cepat, Dapunta mengikuti ajang SEA Games demi menggapai mimpinya melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

Diatas adalah singkat dari Sinopsis Film Pengejar Angin (Dapunta) film ini berkisah tentang soso peran DAPUNTA di perankan Qausar Harta Yudana, pria 19 tahun asal ACEH membangun karir entertainmentnya bersama Cinta Manajemen. Qausar yang terhubung melalu ponsel nya sore itu di program Movie Trailler Minggu (6/11) menuturkan kisah seru selama syuting Pengejar angin

Dapunta, Yusuf, Husni dan Nyimas

Di film Pengejar Angin yang merupakan film kedua pria yang akrab disapa Qausar bersama Hanung sebelumnya Sang pencerah, ia mengaku belum pernah berkelahi dan saat melakoni peran action meminta tanpa Stuntman /peran pengganti,
“Di adegan perkelahian yang di motor, kita sempat mau pake stuntman, karena muka stuntmannya keliatan di kamera, jadi saya bilang nggak usah pake stuntman, saya cobain terus biarpun sering ngulang, dan hampir semua adegan action saya yang ngelakuin, cuma ada dua adegan yang dilakuin sama stuntman,”beber Qausar.

Fasih berbahasa Lahat dan Palembang diakuinya hasil belajar dan sering bertanya sama teman-teman dilokasi syuting, diakui Mahasiswa Jurusan Film IKJ semester tiga ini.

Pengalaman lucu saat beradu lari dengan atlit lari profesional ketika menjalani proses produksi Pengejar Angin yang memakan waktu kurang lebih 27 hari di bulan Ramadhan, dan sebagian besar mengambil lokasi di wilayah Sumatera Selatan, sempat dialami oleh.

“Pas lawan atlit-atlit dari Palembang pada saat take pertama mereka sempet lupa kalo mereka lagi syuting, lari mereka kenceng banget, ngebut..saya ketinggalan jauh di belakang, saya bilang, ‘tolong..saya yang menang di sini’,’’ ungkap Qausar seraya tertawa.

Dalam film yang diproduksi Putaar Production ini, Alex Noerdin ikut terlibat berperan sebagai Gubernur Sumsel. Seperti diketahui ‘Pengejar Angin’ merupakan film promosi Sumsel dalam rangka menyambut SEA Games.

Aktor-Aktris beken juga meramaikan Film ini seperti: Mathias Muchus, Lukman Sardi, Agus Kuncoro, Wanda Hamidah sementara pemain pendatang baru, seperti Qausar Harta Yudana, Giorgino Abraham, Siti Helda dan Martua. Film yang muatanya kental budaya sumsel telah rilis di bioskop 3 November lalu. (Rifqi)

Beri komentar