Home » Program » Movie Trailer » “The Raid” Film Tanah Air Yang Go Internasional

“The Raid” Film Tanah Air Yang Go Internasional

The Raid atau Serbuan Maut adalah film aksi seni bela diri Indonesia yang memenangkan festival film Internasional di Toronto. Film yang disutradarai oleh Direktur Welsh Gareth Evans dan dibintangi Iko Uwais yang ditetapkan untuk rilis 2012. Ini adalah kolaborasi kedua dari Evans dan Uwais setelah film aksi pertama mereka, Merantau yang dirilis pada tahun 2009.
Kedua film ini menampilkan seni tradisional bela diri Indonesia yakni Pencak Silat yang mana koreografi silatnya mereka buat sendiri. Dalam wawancara melalui telepon bersama Iko Uwais (22/1) di movie trailer kemarin, Dia mengatakan untuk koreografi silatnya bekerja sama dengan Yayan Ruhian yang juga pernah bekerja sama di film sebelumnya Merantau, tidak ketinggalan Iko pun mengabarkan pada tanggal 23 Maret 2012 Film ini akan di putar serentak diseluruh dunia.
Setelah premier dunia di Toronto International Film Festival (TIFF), kritikus dan penonton sama-sama memuji The Raid sebagaimana salah satu film action terbaik di tahun ini. Penasaran ? (Deddy)

Beri komentar