Home » Program » Movie Trailer » “Ummi Aminah” Film Ini Juga Kisah Hidup Saya by Aditya Gumay

“Ummi Aminah” Film Ini Juga Kisah Hidup Saya by Aditya Gumay

Ummi Aminah

Palembang – Memahami judulnya, tak sedikit yang berpikir ‘Ummi Aminah’ sama saja seperti film drama religi lainnya. Namun, ‘Ummi Aminah’ berhasil menyuguhkan cerita yang berbeda. Film ini berusaha menyuguhkan realita yang ada di balik sosok ustadzah yang ditunggu akan nasehatnya.

Memiliki ribuan jamaah dan jadwal ceramah yang padat menjadi adegan pembuka dalam film ‘Ummi Aminah’. Ummi Aminah (Nani Widjaya) adalah sosok ustadzah yang dicintai oleh jamaahnya. Dia merupakan ibu tujuh anak dari dua pernikahan yang berbeda.

Tujuh anak tersebut tentunya punya permasalahan masing-masing. Dan di sinilah letak cerita film ‘Ummi Aminah’. Semua rangkaian peristiwa memukul hati Ummi. Ummi pun memutuskan berhenti sebagai penceramah.

Bagaimana mas Adit mengemas berbagai karakter di film ini ?

“Konflik demi konflik muncul secara teratur dalam film besutan Aditya Gumay ini. Abah yang tertipu jual-beli tanah, Zarika yang terjebak cinta terlarang dan Zainal yang ditangkap Polisi gara-gara transaksi narkoba membuat Ummi merasa kalut dan sedih. Nama baiknya tercemar. Jamaah setianya satu demi satu pergi, tawaran mengisi ceramah juga semakin sedikit. Saking malunya, Ummi memutuskan untuk mundur dari dunia ceramah. Paling penting apa yang kita rasakan dan lihat itu yang kita bentuk” begitulah penjelasan Adit Gumay terhubung via ponselnya di Program Movie Trailer (8/1).

romantika masa tua juga ikut menjadi bumbu di film ini, adegan juga dibuat sewajarnya tanpa bermaksud melebih-lebihkan.

“Dan gini ya mas, untuk adegan per adegan dan hampir secara keseluruhan konten film ini juga menjadi bagian pengalamn hidup saya”, tegas Aditya gumay yang mengku juga penulis skenario-film ini bersama Adenin Adlan

Ceritanya sangat kompleks Namun, pengemasan yang apik oleh sutradara Aditya Gumay membuat cerita seluruh tokoh dalam film ini mengalir mulus. Kegemberiaan dan kesedihan silih berganti dengan apik, seperti roller coaster kehidupan. Cerita yang diracik pun tidak jauh dari kehidupan sehari-hari, sehingga kesan film ini sangat kuat bagi penonton yang mungkin kisahnya sama dengan salah satu tokoh dalam film ini.

Pemain: Nani Wijaya, Rasyid Karim, Aa Gatot Brajamusti, Cahya Kamila, Paramitha Rusady, Ali Zaenal, Genta Windi, Ruben Onsu, Zee Zee Shahab, Atie Kanser, Yessy Gusman, Budi Chairul, Revalina S Temat, Temmi Rahadian, Elma Theana, Satria Wishnu.
Film ‘Ummi Aminah’ dengan genre keluarga dan nilai religi telah rilis, 5 Januari 2012. (Rifqi)

Beri komentar