Home » Program » Mutiara Sore » Insan Bermartabat

Insan Bermartabat

Setiap kita pasti ingin memiliki kedudukan yang tinggi, status sosial yang baik , pengakuan serta reputasi bagus dimata sosial. Tidak heran bila banyak orang berlomba lomba melakukan apa saja demi bisa memenuhi kebutuhan untuk diakui tersebut. Namun sudahkan kita memahami benar apa itu arti martabat dalam islam?

Bersama DPU Daarut Tauhid Palembang, Mutiara sore di radio Trijaya edisi Rabu, 20 Oktober 2010 mengupas lebih dalam tentang apa arti martabat dalam Islam. “ada banyak pandangan, dan hampir semuanya berbeda beda”ujar Ustd Dikdik Sodikin.

Apakah bermartabat artinya berepndidikan tinggi? Memiliki harta yang melimpah? Posisi yang sangat bagus di Perusahaan? lalu bagaimana jika sekolahnya cuma sampai SD saja? Tidak punya Banyak Harta?

” Insan yang bermartabat adalah mereka yang memiliki cita cita untuk sukses, dunia dan akherat. Kita wajib berusaha menjadi orang yang pintar, memiliki harta dan kedudukan yang tinggi. Namun jangan lupa, Tujuan dari semuanya adalah mendapatkan Ridho dari Allah SWT. Intinya adalah, bagaimana kita bisa memaksimalkan harta yang kita miliki untuk membantu orang orang sekitar kita, pendidikan dijadikan sebagai sumber ilmu yang bermanfaat untuk orang banyak, dst” ujar ustd dikdik lagi.

Nah, sekarang, mari kita amati diri kita, sudah cukup bermartbatkah? (dinnaherly)

Beri komentar