Home » Program » Mutiara Sore » The Way Of Our Life ala Bunda Ella

The Way Of Our Life ala Bunda Ella

Setiap orang memiliki tujuan, cita cita dan banyak keinginan dimana satu orang dengan orang yang lain berbeda. Sejak kecil kita sudah memiliki pandangan sendiri sendiri tentang tujuan hidup. Sederhananya saja, ketika kita memilih cita cita. Beranekaragam keinginan akan muncul di kepala. Mulai dari menjadi Dokter, Insinyur, Polisi, atau Politikus. “Jarang ada yang mengatakan bahwa cita cita saya adalah masuk surga” ujar Ustd Dikdik.

Mutiara Sore bersama DPU DT edisi Rabu 19 January 2010 kemarin khusus membahas tentang The Way Of Life, Jalan hidup. Dalam kesempatan tersebut datang bersama Bunda Ella. Seorang Tokoh Wanita di Sumsel yang merupakan Ketua Alumni ESQ Sumsel. “Usia saya 67 tahun sekarang, dan saya sudah melewati banyak hal sampai pada akhirnya saya menemukan apa sebenarnya tujuan dari hidup saya” ujarnya.

Lalu, bukankah takdir seseorang sudah ditentukan, juga suratan tangan sudah ditulis, mengapa jalan hidup masih harus kita cari?

“Ada takdir yang tidak bisa kita ubah, tapi ada juga yang bisa kita ubah. Nasib. Kalau hidup ini dianalogikan sebagai jalan, masi kita tentukan terlebih dahulu, kemana tujuan kita. lalu kita pilih jalan jalan mana yang bisa kita lewati. Bisa juga kita putuskan, apakah kita ingin lewat jalan pintas atau jalan tol.” ujar Ustd Dikdik.

Apa tujuan kita?. Ini point penting yang harus kita buat terlebih dahulu. “Pada hakekatnya, tujuan dari kehidupan adalah sukses. sukses dalam karir, hubungan dengan sesama manusia, dan sukses dalam hubungan kita dengan Allah SWT. Ketiga hal ini harus seimbang.” ujar Ustd. Dikdik lagi.

“Sebelum Ikut ESQ saya masih belum mengenal diri saya, Alhamdulillah setelah mengikuti ESQ, saya menjadi pribadi yang lebih baik. Ada tiga kecerdasan yang diseimbangkan. Intelegence, Emotional, dan Spiritual.” jelas bunda Ella yang mengaku semenjak mengikuti ESQ tidak pernah berhenti tersenyum.

Lalu, sudahkah anda temukan tujuan hidup anda? sudahkah seimbang antara tiga unsur kecerdasan tersebut? (dinnaherly)

Beri komentar