Home » Program » Oto Club » 'Bekas'??, Kenapa Nggak!!

'Bekas'??, Kenapa Nggak!!

Musim hujan yang sekarang ini datang lebih awal, ternyata membuat banyak orang bersiap-siap untuk “mengamankan” diri mereka dari dinginnya cuaca. Alasan tidak terganggu nya mobilitas sehari-hari menjadi hal yang paling mengemuka untuk memiliki kendaraan pribadi. Dengan mempertimbangkan kenyamanan berkendara, jumlah tampung yang banyak, dan terhindar dari guyuran hujan, banyak orang berburu kendaraan roda empat sebagai moda transportasi pribadi. Hal ini lah yang coba dibahas dalam Oto Club edisi 15 Juli 2008 yang mengudara dari pukul 20.30-22.00 WIB.

Bagi mereka yang berkantong tebal, membeli mobil baru tentu bukan lah satu kendala, namun bagaimana bagi mereka yang berkantong pas-pas an tapi tetap ingin kenyamanan dalam berkendara?? Mobil bekas mungkin bisa menjadi jawabannya.

Ditengah ekonomi yang sulit sekarang ini, keputusan membeli mobil bekas harus lebih matang. Syarifuddin, Sales Marketing Mitshubishi Palembang yang dihubungi via telepon mengatakan, calon konsumen mobil bekas harus banyak mempertimbangkan sisi financial secara matang. Baginya, membeli mobil bekas dengan harga yang tidak terlampau jauh dengan harga mobil baru merupakan keputusan yang kurang tepat, karena konsumen dapat melakukan pembelian secara kredit yang penawaraannya banyak sekarang ini. Tanpa bermaksud mengaitkan dengan profesinya saat ini, ia memberikan sugesti bahwa hanya dengan sejumlah down paymet, mobil baru sudah bisa dibawa pulang.

Ditanya apakah penjualan mobil bekas menjadi pesaing bagi mobil baru, dengan mantap ia menjawab tidak. Namun bagi anda yang masih bingung untuk menentukkan mobil bekas atau mobil baru yang akan anda miliki, mungkin apa yang disampaikan oleh Miko, salah seorang pengguna mobil bekas , bisa membantu anda dalam memantapkan pilihan anda. Berdasar pada hobi membaca majalah otomotif, ia mengatakan alasan membeli mobil bekas tidak semata berdasarkan keterbatasan dana yang dimiliki, namun ada tiga hal penting yakni (1) Fungsi, untuk ngantorkah? atau untuk prestige kah? Dan bermacam alasan-alasan lain; (2) Resale, artinya jangan sampai harga jual kembali mobil bekas tersebut jauh drastis karena ia mengatakan rasanya tidak mungkin kita tidak akan mengganti mobil bekas yang kita miliki sekrang dengan mobil lain, entah bekas atau baru ; dan (3) Maintenence, artinya dalam hal perawatan jangan sampai memakan banyak biaya.

Sehingga, jika kita sudah mempertimbangkan itu semua, pastinya dengan banyak berkonsultasi kepada semua pihak, mobil bekas pun bisa menjadi pilihan bagi kita.

“Jadi, mobil bekas??Kenapa nggak!!” (Joe)

Satu komentar untuk “'Bekas'??, Kenapa Nggak!!”

  1. Sekedar info aja, kalo mau beli mobil bekas atau iklanin mobil bekas tanpa biaya, coba deh http://www.jual-beli-mobil-bekas.com

Beri komentar