Home » Program » Palembang 1st Channel » Spektakuler dan Penuh Kejutan, Pembukaan Sea Games Palembang

Spektakuler dan Penuh Kejutan, Pembukaan Sea Games Palembang

opening sea games

Palembang – Opening dan closing ceremony SEA Games XXVI Palembang, Sumsel, 11-22 November yang dipusatkan di Stadion Jakabaring dirancang spektakuler. Kemegahan akan menjadi terdahsyat dibanding penyelenggaraan SEA Games negara lain sebelumnya.

ketua Even Organizer (EO) Helmi Yahya yang berbincang dalam Palembang First Channel di pandu Muhammad rifqi pagi itu (9/11) menjelaskan.

“ Akan ada seniman dari New York Amerika Serikat yang menyediakan ratusan kembang api yang bisa dibilang sepanjang sejarah pembukaan SEA Games akan menjadi yang termegah. Karena pertunjukan kembang api ini akan menyala ribuan kali ledakan di angkasa JSC selama 10 menit.

“Ada Fill Gruci seniman yang memang spesial memenangi kembang api di even-even besar di dunia yangmerasa senang diikutkan pada event ini apalagi ini kali pertama ia di asia tenggara. Ada juga elektrik kanvas dari Sydney yang juga baru pertama kali di Asia Tenggara,” Elektrik Canvas yaitu gambar dan berbagai animasi yang akan muncul di layar LED raksasa yang ada di panggung utama yang juga panggung dan perangkat paling tercanggih.

Persiapan yang matang sudah terasa terlebih Kabar menyebutkan Susi Susanti yang akan menyalakan kaldron melalui flying fox, belum diiyakan oleh Helmy yahya,

“sebetulnya dalam even besar seperti ini menyalakan caldron itu harus rahasia, agar menarik dan penuh kejutan, walau pun surat kabar sepanjang hari ini memberitakan susi susanti begitu”. Tegas pria berkacamata ini

“Ada pula mimpi anak-anak Indonesia yang bercita-cita menjadi atlet, itu hal yang membanggakan. Akan ada empat kreografi yang sangat luar biasa, serta ada penyalaan kaldron yang juga satu-satunya terspektakuler sepanjang sejarah pembukaan SEA Games,” ungkapnya.

Tak kurang dari 5000 pengisi acara baik dari pelajar, mahasiswa dan seniman akan terlibat pada pembukaan sea games selama 3 jam tersebut jum’at (11/11) yang dihadiri oleh presiden SBY ini . (Rifqi)

Beri komentar