Home » Program » Palembang 1st Channel » Tantowi: Jika Partai Menghendaki Saya Di Palembang Saya Patuh

Tantowi: Jika Partai Menghendaki Saya Di Palembang Saya Patuh

Tantowi Usai Talkshow di Trijaya

Palembang – Tantowi Yahya akhir-akhir ini semakin popular karena masuk dalam jajaran tokoh bursa calon Kepala Daerah di DKI Jakarta. Sebagai tokoh Sumatera Selatan mengapa Tantowi Yahya berminat di DKI Jakarta dan apakah ada peluangnya Tantowi Yahya di Sumatera Selatan apalagi akhir tahun 2012 dan sepanjang 2013 Sumatera Selatan ada Pemilihan Kepala Daerah. Dan Apakah Artis kenamaan ini berminat di Sumatera Selatan. Berikut wawancaranya di Palembang First Channel yang di Pandu Oleh Faturrahman Koordinator Liputran Trijaya FM Palembang dan Tami Tarly Host Trijaya FM Palembang.

Selamat pagi, apa kabarnya Pak Tantowi?

Baik, Selamat pagi masyarakat Sumatera Selatan..

Saat ini lagi dimana Pak Tantowi?

Saya lagi di Airport akan menuju ke Malang.

Sebelumnya maaf mengganggu untuk wawancara sebentar?

Oke, untuk Sumatera Selatan saya selalu siap.

Pak Tantowi, saat ini bapak popular, tokoh asal sumsel, kenapa bapak mau mencalonkan diri di Pilgub DKI Jakarta?

Saya masuk politik berarti masuk wilayah pengabdian, pengabdian kepada bangsa dan negara, pengabdian bisa tempat lahir saya di Sumatera Selatan, bisa saja DKI Jakarta tempat saya tinggal saat ini. Apalagi saya terus mendapatkan masukan bahwa Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang diluar kelaziman dan diyakini orang tersebut adalah saya, masukan tersebut saya sampaikan ke Partai Golkar dan partai mendorongnya. Apalagi berdasarkan survey saya popular setelah incumbent Fauzi Bowo. Namun jika partai berkata lain saya siap patuh.

Lalu, bagaimana jika partai berkata lain, misalnya Partai menginginkan bapak tidak di Jakarta tetapi justru di Pilkada Palembang.

Saya akan lihat dulu, saya kan punya etika dalam berpolitik. Saya kader partai, ibarat prajurit atau anak panah saya harus siap dilepaskan, jika partai menghendaki saya di Palembang maka saya patuh, paling tidak saya akan melihat dua hal. Pertama saya akan melihat dulu apakah dipartai ada tokoh yang sudah digadang-gadang dan sudah melakukan sosialisasi untuk maju jika ada maka saya tidak mau memotong tokoh tersebut. Kedua, dukungan partai, apakah dukungan partai kepada saya penuh. Jika dua hal ini sudah saya kantongi maka saya siap patuh menjalankan perintah partai.

Sekali lagi bapak, Jika Partai Golkar benar-benar menginginkan bapak untuk dicalonkan di Pilkada Palembang apakah bapak siap?

Jika partai menghendaki saya saya patuh, tapi untuk saat ini saya akan konsentrasi dijakarta dulu.

Terakhir bapak, apakah bapak optimis untuk di Jakarta?

Sampai saat ini saya optimis, kita lihat saja nanti.

Terimakasih bapak Tantowi sudah berbincang-bincang diacara Palembang First Channel Trijaya FM Palembang. Selamat Jalan ke Kota Malang.

Terimasih Trijaya FM Palembang.

Beri komentar