Home » Program » Palembang 1st Channel » APBD Sumsel 2013 Disahkan

APBD Sumsel 2013 Disahkan

PALEMBANG – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Sumsel 2013, Kamis (6/12), disahkan oleh DPRD Sumsel.

Dalam RAPBD yang disahkan tersebut, diprediksi akan surlpus sebesar Rp.5.037.154.000.

Rinciannya kata Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, pendapatan daerah sebesar Rp5.768.315.049.000. Sedangkan belanja daerah Rp5.763.277.895.000.

“Tetapi raperda yang sudah disahkan ini, akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk dievaluasi,” jelas Alex.

Sebelumnya komisi-komisi di DPRD Sumsel, dalam laporan terhadap hasil penelitian dan pembahasan terhadap RAPBD Sumsel 2013, menyetujuhi RAPBD menjadi APBD.

Namun masing-masing komisi memberikan catatan, Komisi I misalnya melalui juru bicaranya Bihaqie Soefyan meminta pemprov untuk melakukan analisa jabatan dan beban kerja agar dapat melaksanakan penataan rekutmen dan distrubusi pegawai .

Sedangkan Komisi II melalui juru bicaranya Nurwati Wahab peningkatan anggaran untuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD), yang menjadi mitra Komisi II.

“Komisi III menyarankan agar kedepan, menggali potensi penerimaan daerah pada seluruh SKPD. Ini dapat dilakukan, dengan cara bekerjasama dengan perguruan tinggi,” saran juru bicara Komisi III, H Djunaidi Ramli.

Sedangkan Komisi IV melalui jubirnya, Yudha Rinaldi meminta SKPD yang menjadi mitranya untuk memanfaatkan belanja langsung dan tidak langsung, untuk efisien, transparan dan akuntable.

“Untuk pengembangan olahraga, agar tahun 2013 nanti baik program dan anggaran dikoordinasikan dengan kabupaten dan kota,”tukas jubir Komisi V, Slamet Sumosentono. (Morino)

Beri komentar