Home » Program » Profil Minggu Ini » Muhammad Rafan a.k.a. Xiunk-xiunk - Trijaya FM Palembang

Muhammad Rafan a.k.a. Xiunk-xiunk

PALEMBANG – Profil kali ini adalah seorang hair-dresser dan make up artist yang sudah punya nama di Palembang. Di tangannya, wajah yang biasa-biasa saja dapat berubah menjadi luar biasa. Kemampuannya dalam me-make up ini sudah ditekuninya sejak tamat SMA. “Sejak dini saya sudah gemar menggambar, selepas SMA saya mulai menemukan media lain, yakni wajah. Wajah buat saya adalah kanvas, tempat saya melukis hal-hal yang indah,” ujar Pria kelahiran 25 Desember 1969 ini.

Setamat SMA ia mulai membantu tantenya yang punya salon. Saat itu, pria tinggi ini memulai karier di dunia salon dengan menjadi shampo boy (tukang cuci rambut) hingga saat ini ia memiliki salon sendiri yakni ‘Xiunk Touch of Beauty’. Sebelumnya ia bergabung bersama tantenya membangun Nora Salon, namun karena merasa ia perlu wadah yang lebih besar lagi untuk melakukan inovasi dan berkepsresi, Ia akhirnya memutuskan untuk memiliki salonnya sendiri.

Xiunk-xiunk sehabis mendandani Percha Lean Puri

Xiunk-xiunk sehabis mendandani Percha Lean Puri

Pria ini memiliki pengalaman religiusnya sendiri, sejak dua tahun belakang ia menjadi seorang muallaf dan mengganti namanya menjadi Muhammad Rafan. “Sepulang¬† ziarah saya dari Jarussalem, saya mendapatkan perjalanan spiritual yang sangat subjektif, hingga akhirnya saya memulai mempelajari agama Islam dan akhirnya resmi beragama Islam,” Kenangnya yang sempat dipinjamkan oleh salah satu rekan make up artist sebuah buku panduan sholat.

Perjalanan spiritualnya ini membuatnya makin bersemangat dalam melakukan pekerjaan. Pria yang juga adalah seorang designer ini mengungkapkan “Saya kalau lagi nggak mood, tinggal dikasih kuas aja, suruh dandanin orang, jadi happy lagi,” ujarnya. Ia juga kerap mendandani ibu-ibu pejabat. Ketika saya tanya apakah mendandani ibu-ibu pejabat punya tantangan sendiri, Ia menjawab bahwa yang paling penting adalah mereka tau apa yang dimau. “Saya nggak masalah cerewet asal tau apa yang dimau, jangan cerewet tapi nggak tau apa yang dimau. Tapi sejauh ini, ibu-ibu pejabat yang pernah saya temui semuanya tinggal pasang muka dan percaya sama saya,” tuturnya. (vira)

Kontak Xiunk-xiunk di : +62 816 380 978

Beri komentar