Home » Program » Profil Minggu Ini » Gianda Tifanny

Gianda Tifanny

Profil Minggu Ini – Menjadi seorang presdir di usia 25 adalah hal yang nyata bagi perempuan kelahiran bulan Agustus ini. 2 tahun lalu Ia mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bisnis multimedia, yakni MBC (Multimedia Business Center). Sebuah core bisnis yang sebetulnya tidak begitu berhubungan dengan latar belakang pendidikan yang Ia enyam. “Saya lulus dari Ekonomi Manajemen Universitas Sriwijaya, meskipun tidak ada kaitan dengan dunia IT, tapi ilmu manajemen yang saya pelajari menjadi bekal bagi saya me-manage perusahaan,” ujarnya.

Gianda Tifanny, putri pertama dari tiga bersaudara ini menemukan passion di dunia teknologi. “Semua orang sekarang pasti bersinggungan dengan teknologi. Manusia masa kini tak bisa dipisahkan dengan ponsel. Saya bekerja dengan laptop yang harus terkoneksi dengan internet,” paparnya penuh antusias. Melihat kebutuhan manusia atas teknologi inilah, Gianda memutuskan untuk memulai bisnis multimedia. Ia juga mengungkapkan bahwa bisnis multimedia mencakup banyak hal, seperti network data, pengadaan hardware, bahkan sampai ke bisnis multimedia advertising. “Saya lagi perlu anak muda yang innovative nih,” ujarnya setengah mengeluh karena merasa agak kesulitan mencari SDM yang kreatif dan punya passion di bisnis multimedia.

Ia pengantin baru, kurang lebih tiga minggu lalu melangsungkan pernikahan dengan Asnanda Septoriansyah, pacar semasa kuliah. “Hubungan kami on and off, akhirnya menikah juga,” ujar Gianda yang pada kukunya melekat warna merah bata, pertanda pasangan baru yang pasti sedang segar-segarnya. Tidak takut menikah di usia muda akan menghambat karier? Ia menjawab cepat “Itulah enaknya jadi entrepreneur, kita bisa membuat peraturan sendiri dan membuat pekerjaan menjadi fleksibel sesuai dengan keinginan kita. Lagipula, dalam hidup saya, semuanya sudah direncanakan, saya memang punya planning menikah di usia 25”, jawabnya mantap.

Menjadi pengusaha, kita harus tahu benar apa yang membuat kita bersemangat untuk melakukanya “Pasti ada masalah yang timbul, tapi kalau memang passion, semuanya bisa diatasi. Mbak vira passionnya apa?” ujarnya bertanya ke saya.

Passion saya mewawancarai orang-orang seperti Anda donk! (vira)

2 komentar untuk “Gianda Tifanny”

  1. Eni Alatas

    salut untuk anda diusia yang sangat muda anda sudah berhasil tuk menjadi seorang pengusaha…
    dan kejelian anda dalam membangun usaha ini patut tuk dicontoh…

  2. lutfiah

    Oh udah nikah di tahun 2010,,,kenapa sekarang bilangnya gadis ya,,,,ups dah sendiri ya mbak

Beri komentar