Home » Program » Profil Minggu Ini » Titi Dj: Gelar Diva Adalah Bonus

Titi Dj: Gelar Diva Adalah Bonus

Inspirasi kita dapatkan dimana saja, baik cerita inspiratif dari pengusaha, pendidik, atau public figure sekalipun. Profil Minggu Ini yang disiarkan setiap Kamis malam pkl.20:00 WIB selalu menghadirkan tokoh-tokoh yang begitu menginspirasi Profesional Muda.

Diwawancarai by phone (09/02) Diva Pop Indonesia Titi Dwi Jayati atau yang lebih dikenal dengan Titi Dj yang menjadi tokoh dari public figur di Profil Minggu Ini menyapa warga Palembang dengan suaranya yang khas “apa kabar Palembang, apa kabar profesional muda,” ujarnya.

Perbincangan diawali dengan menceritakan masa kecilnya yang sudah mempunyai passion akan dunia musik sehingga ibunya memasukkan Titi ke sanggar seni suara yang cukup kondang saat itu, Bina Vokalia. Tak cukup hanya itu, Ibunya juga mendaftarkan Titi kursus tari Bali dan piano.

Disanalah bakat menyanyinya semakin kuat, tetapi siapa sangka Titi kecil mempunyai cita-cita menjadi polwan sampai dengan hasrat bermusiknya tiada terbendung, jadilah Titi mendaftar di Sanggar Mahardika kelompok kesenian pimpinan Guruh Soekarno Putra.

Disitulah jalannya terbuka, walau dengan keadaan ekonomi terbatas Titi tak pernah mengeluh.Dan sampai akhirnya dia bertemu dengan musisi Indra Lesmana yang menangani dua album yakni Ekspresi (1988), dan Titi Dj ’89 (1989)

Titi juga pernah tergabung di Lenong Rumpi, yang tayangannya amat populer di RCTI yang saat itu belum mengudara secara nasional, menawari Titi untuk bergabung. Titi sukses tampil mendampingi Ira Wibowo, Debby Sahertian, Ferina, dan Ade Juwita.

Jiwa yang emosional, semangat memperjuangkan hidup, dan rasa cinta pada anak-anak membuahkan karya yang sungguh menyentuh. Album Bahasa Kalbu yang dirilis tahun 1999, sukses. Album ini sarat dengan lagu-lagu berlirik indah dengan aransemen yang memikat. Bahkan Titi sukses meraih 5 penghargaan dari 6 kategori yang dinominasikan dalam ajang AMI (Anugerah Musik Indonesia) Award 1999. Titi meraih Album Terbaik Kategori Umum, Kategori Pop; Lagu Terbaik Kategori Umum, Penyanyi Wanita Terbaik Kategori Pop dan Kategori Umum. Lagu “Bahasa Kalbu” juga menjadi soundtrack sinetron Cinta yang dibintangi Desy Ratnasari.

Disinggung statusnya sebagai Diva, Titi menjelaskan gelar tersebut bukan saya yang minta tetapi teman-teman pers dan masyarakat yang memberikannya. “Saya bersyukur, tetapi saya tidak bangga dengan hal itu karena saya tetap rendah hati untuk terus bernyanyi dan menghasilkan karya yang luar biasa,” ujarnya. (Haryz)

Beri komentar