Home » Program » Profil Minggu Ini » “Fokus pada solusi, bukan pada masalah” Dian MarComm Sampoerna Academy

“Fokus pada solusi, bukan pada masalah” Dian MarComm Sampoerna Academy

MarComm

Palembang – Marketing Communication merupakan sebuah langkah strategis dalam penentuan kesuksesan penjualan. Banyak sekali aspek yang perlu dipersiapkan; mulai dari pembuatan budget hingga langkah-langkah strategis untuk memastikan keberhasilan dalam penjualan produk.

menjadi marketing communication diera persaingan bisnis yang sangat kompetitif seperti sekarang ini adalah menjaga dan meningkatkan kualitas komunikasi antara perusahaan dengan customernya, perusahaan dengan komunitasnya dan perusahaan dengan internalnya. Dimana hal tersebut mempunyai tujuan akhir dari segala aktivitasnya yaitu menjadikan komunikasi perusahaan lebih baik dan lebih efektif khususnya yang berkaitan langsung dengan marketing dan promosi.

Begitupun Dian eko MarComm SMAN sumsel sampoerna Academy berbincang di profil minggu ini (15/3). Memberi gambaran seorang MarComm : “Komunikasi saya kira merupakan salah satu bagian yang paling esensial dalam roda kehidupan profesional kita. Kita menyaksikan begitu banyak projek atau program perusahaan macet ditengah jalan hanya gara-gara dis-komunikasi para anggotanya. Sebaliknya, kita juga bisa menyaksikan sebuah arena lingkungan kantor yang bisa berjalan dengan indah lantaran didalamnya terbangun proses komunikasi yang elegan nan produktif”. Ungkapnya yang lebih enak di sapa Dian ketimbang eko.

Usia-nya 28 tahun dengan pengalaman menjadi Marcomm yang sudah melalang buana sudah ia jalani membuat langkah nya pun memiliki berbagai prinsip, menjadi Marcomm Haruslah : “Fokus pada solusi, bukan pada masalah.Ganti kata-kata Tidak Bisa menjadi Bisa. : Fokus ke depan, bukan ke masa lalu”. Ujar ayah dari satu orang putri ini

“Menjalani dan menikamati menjadi marcomm bagaikan makan soto betawi wu-enaknya hanya isteri saya yang tahu” haha dian sambil tertawa. – ia sebelumnya juga bekerja sebagai marketing di bidang perbankan, dan merasa terbantu-kan dengan background pendidikan-nya lulusan poltek 2003, yang dirasa banyak manfaat mendukung terutama penguasan IT”.

“Aktivitas menjadi marcomm di dunia pendidikan misal bantuin anak-anak buat proposal serta kalau ibu (kepal sekolah) sedang berpergian saya mendampingi layaknya seorang PR dan Humas sekolah. sebagai ‘ujung tombak’ dari segala aktifitas sekolah. diakuinya penuh warna dan menutut kita kreatif”. Tutup Dian yang mengaku seorang yang fleksibel (Rifqi)

Beri komentar