Home » Program » Psycho Family » Bagaimana Menjadi Ayah yang Dicintai dalam Rumah Tangga

Bagaimana Menjadi Ayah yang Dicintai dalam Rumah Tangga

Orang tua khususnya Ayah pasti mendambakan anak yang mematuhi perintah orang tuanya dan tidak membangkang, tapi kita tidak bisa menutup mata juga. Anak yang tumbuh dari keluarga yang didikannya buruk/ baik pasti akan berpengaruh pada pergaulan dan sifat dia sehari-hari.
diwawancarai (8/11) langsung dari studio I Trijaya, Pepen Ali, SH (pemerhati sosial) dalam program Phsyco Faimily mengungkapkan Ayah layaknya mitra sahabat anak agar dapat berkomunikasi dengan mudah. Didikan tidak hanya dari Ibu saja, agar dapat seimbang, pola asuh didikan sang ayah ternyata amatlah diperlukan bagi perkembangan si anak. Singkirkan ego dari masing-masing. Karakter ayah kuat, tegas asal lembut tutur kata dan perbuatannya yang dapat dicontoh oleh anak-anaknya, maka sosok ayah yang dicintai akan timbul.
Tak jarang ayah gagal mendidik anaknya, sehingga bukan kasih sayang yang didapat, malah berbuntut pada kebencian. “Maka dari itu ayah juga harus mengerti dan mencari tahu jika anaknya mendapatkan masalah di luar rumah, jangan hanya bisa menghukumnya saja,” tutupnya. (Haryz)

Beri komentar