Home » Program » Psycho Family » Dampak Kekerasan Pada Anak

Dampak Kekerasan Pada Anak

Tanpa disadari banyak tindakan-tindakan yang bisa melukai perasaan seseorang dan khususnya tindakan ini biasanya terjadi dan dilakukan oleh para orang tua. Kebanyakan orang tua yang sibuk dan lelah sengan segenap aktifitas dikantor membuat otak penat dan emosi meluap-luap, yang akhirnya ditumpahkan ke lingkungan keluarga khususnya kepada sang anak.

Namun sangat disayangkan hal ini sangat berbahaya bagi kondisi psikis si anak, tidak hanya hal seperti ini, kekerasan yang didapatkan sang buah hati di lingkungan sekolah nya atau lingkungan bermain nya juga bisa mempengaruhi kondisi dan prilaku sang buah hati. Seperti yang di ungkapkan Bpk. Pepen dari TK Auladi Islamic Center di PsycoFam (22/3) bahwa anak-anak yang bisa menjadi korban kekerasan ini ada banyak sekali ciri-ciri nya. seperti misalnya anak-anak yang cerdas, yang mana pastinya memiliki kelebihan disisi akademik dan juga menjadi sorotan bagi teman-teman ¬†sekolahnya, biasanya ada anak-anak yang nakal ingin mendapatkan contekan namun bila tidak diberikan si anak cerdas tadi akan di “bullying” dan pastinya akan menekan kondisi psikis si anak bila dilakukan secara terus menerus.

Tidak hanya tekanan batin yang akan di alami si anak, namun hal terburuk yang bisa dilakukan sang anak adalah tindak bunuh diri dikarenakan depresi dan tekanan yang di anggap nya tidak nyaman. Namun bagi anak-anak yang agresif apabila mereka mendapat tindak seperti ini dampak negatifnya mereka akan menjadi pribadi yang keras dan brutal, suka memberontak sampai melakukan tindakan yang berujung krimila. Jadi untuk menyikapi hal ini peranan dan kasih sayang orangtua lah yang sangat dibutuhkan. (Deddy)

Satu komentar untuk “Dampak Kekerasan Pada Anak”

  1. ya kekerasan ortu thd anak dapat menimbulkan luka batin ke si anak…

Beri komentar