Home » Program » Psycho Family » Menjadi Kakak Yang Baik Bagi Adik

Menjadi Kakak Yang Baik Bagi Adik

Sejatinya sebagai orang tua, kita menginginkan memiliki anak yang akur terhadap satu sama lain, bisa saling menyayangi dan melindungi. Dan untuk mengabulkan hal tersebut pastinya orangtua menginginkan anak pertama mereka selaku kakak bagi adik-adiknya lah yang bisa menjadi panutan.

Untuk hal seperti ini pastinya peranan orangtua lah yang sangat dibutuhkan agar bisa mewujudkannya. Berikan lah pandangan bagi si kakak bahwa menjadi panutan itu merupakan hal yang perlu dimiliki seorang kakak, namun jangan sampai salah kaprah dan si kakak menjadi tertekan, berikan si kakak motivasi-motivasi agar semakin terdorong untuk menjadi kakak yang baik.

Selain itu berikan petuah bagi si kakak bahwa menjadi kakak jangan pernah dijadikan beban, karena semua tuhan yang mengatur dan pastinya anugrah bagi si kakak bisa mengayomi dan menjaga si adik. Apabila si kakak berhasil mengayomi adik-adiknya maka dia akan bisa menjdai idola si adik setelah ayah dan ibunya. Dan jangan lupa berikan bimbingan moril bagi si kakak karena menjadi kakak adalah tugas mulia. Setelah memberikan bimbingan, jangan lupa sebagai orangtua harus mengingatkan bahwa kakak adalah teman yang baik bagi adik bukan menjadi bos atau pimpinan yang bisa semena-mena bagi sang adik. (Deddy)

Beri komentar