Home » Program » Ramadhan » Anak-anak Mewarnai Kaligrafi

Anak-anak Mewarnai Kaligrafi

Rebutkan Piala Syofwatillah

PALEMBANG – Sekitar 15 ribu anak-anak dari TK/TPA se-Kota Palembang terlihat antusias untuk mengikuti lomba mewarnai kaligrafi, yang digelar oleh Majalan Anak Bintang Kreasi bekerjasama dengan ppanggota DPR RI H Syofwatillah. Lomba yang digelar di seluruh kecamatan kota Palembang ini, diharapkan dapat membantu mengenalkan Islam sekaligus mensyiarkan Islam kepada anak-anak.

Ridho, salah seorang peserta mengaku senang mengikuti lomba ini. Dengan semangat, siswa TK ini mewarnai kaligrafi yang ada di majalan Anak Bintang Kreasi.

“Senang, karena bisa ikut lomba ini. Mudah-mudahan bisa menang,” ucapnya polos.

Direktur Majalah Anak Bintang Kreasi yang juga Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Ust Ridwan Nawawi, yang ditemui disela-sela acara mengatakan, perlombaan ini dilakukan secara serentak diseluruh kecamatan se-Kota Palembang plus Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, dari pukul 9.00WIB sampai 12.00 WIB.

“Saya sangat bersyukur karena kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut, dari target kita 15 ribu peserta, ternyata yang mendaftar lebih dari 20 ribu peserta. Namun karena jumlah majalah yang disediakan hanya 1500 buah, maka sekitar 5000 peserta lainnya belum bisa diikutkan. Untuk itu kami selaku panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Agar anak-anak tersebut tidak kecewa, ust Ridwan berjanji akan mengadakan perlombaan serupa yang kapasitasnya lebih besar lagi.

”Kita akan sediakan majalan untuk 100 ribu peserta pada 1 Muharam 1434 H mendatang,” ujarnya.

Dijelaskannya, lomba hari ini merupakan hasil seleksi 10 besar dari setiap kelurahan yang ada.

”Setelah dilakukan seleksi, ada 1.100 peserta, plus 100 orang peserta dari Kecamatan Talang Kelapa banyuasin. Jadi peserta yang masuk final sebanyak 1200 orang peserta,” ujarnya, sembari mengatakan kalau grand final akan digelar di halaman Alquran raksasa Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah Soak Bujang Gandus pada 5 Agustus mendatang.

Lebih jauh pengusaha muda ini mengatakan, untuk para pemenang panitia telah menyiapkan tropi Syofwatillah, anggota DPR RI dan uang jutaan rupiah dari sponsor.

Sementara itu Anggota DPR RI, H Syofwatillah mengaku keputusannya untuk turut menseponsori kegiatan ini karena hobinya terhadap kreatifitas anak.

”Saya sangat mendukung semua kegiatan yang dapat mensuport dan menggali potensi anak sejak dini seperti lomba mewarnai ini,” ujarnya.

Karena, menurut Syofwatillah, kegiatan semacam ini penting untuk menimbulkan keberanian dan percaya diri kepada anak.

”Saya merasakan kesuksesan yang saya nikmati sekarang ini, karena saya dari kecil hingga remaja sering mengikuti berbagai lomba,” ujar Syofwatillah. (Morino)

Beri komentar