Home » Program » Special Talkshow » Jasa Raharja memberikan santunan untuk kecelakaan

Jasa Raharja memberikan santunan untuk kecelakaan

Menjadi korban lakalantas bukan harapan setiap orang. Kalau saja kita boleh mengatur hidup kita, tidak ada satupun yang menginginkan luka, cacat bahkan meninggal dunia, karena kecelakaan.

Tapi, bagaimanapun musibah tidak dapat dielakkan. Untuk itu, Jasa Raharja sebagai BUMN pengelola asuransi sosial ditugaskan oleh pemerintah untuk menyantuni korban dan pengguna alat angkutan umum dan lalu lintas.

Berbincang bersama Trijaya Palembang, Kasubbag Humas dan Hukum Ibu Hj. Ema Lisarini, SE beserta Arsiparis Muda Tk 1, Bp. Bastiar Telaumbanua menjelaskan secara rinci tentang apa dan bagaiman cara mendapatkan asuransi Jasa Raharja.

“Jasa Raharja, melindungi semua penumpang alat transportasi umum dan pemilik kendaraan bermotor yang menjadi korban, bukan kecelakaan tunggal. Mis : Kita di tabrak oleh kendaraan bermesin, atau kendaraan yang kita tumpangi mendapatkan kecelakaan.” jelas  Bp. Bastiar.

Lalu bagaimana cara mendapatkan asuransi Jasa Raharja ini?

“Mudah saja,  langkah awal, keluarga korban bisa meminta informasi dengan petugas atau kantor jasa raharja, kemudian melengkapi dengan surat keterangan dari instansi berwenang; Kepolisian, Rumah Sakit, Kantor kelurahan dan membawa identitas korban atau ahli waris.” ujar Ibu Ema.

Lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses ini sampai dengan dananya cair?

“kalo semua persyaratan lengkap, maka dana akan langsung bisa kita cairkan, bisa ditunggu” tambah Ibu Emma.

Besarnya dana santunan yang diberikan oleh Jasa Raharja sudah dinaikkan 150% per tanggal 27 Maret 2008.  Santunan untuk korban meniggal dunia Rp. 25 juta, Biaya perawatan Rp.10 juta, Cacat Tetap Rp.25 Juta dan biaya penguburan Rp. 2 Juta.

“Jangan ragu untuk melaporkan keluarga yang menjadi korban kecelakaan ke Jasa Raharja, kami akan dengan senang hati membantu anda.  Kalau emang gak sempet karena sedang berduka atau apa, nanti petugas kami yang jemput bola, datang ke sana” ujar Ibu Emma lagi.

Jasa Raharja, hadir memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat indonesia, khususnya korbban kecelakaan. Namun berapapun santunan yang diberikan, kita harus tetap berhati hati dalam berkendara, dan ketika berada di jalan raya

“Kalau bisa, jangan sampe dah.. berurusan dengan Jasa Raharja” Bp. Bastiar menutup perbincangan. (dinnaherly)

Beri komentar