Home » Program » Spirit of Ramadhan » Surat Cinta

Surat Cinta

PALEMBANG – Ustad nanya ke saya. “Mbak Vira kalau dapet surat cinta seneng nggak? Apakah dibaca secara terus menerus surat cinta tersebut?”, saya jawab, “iya pak ustad”. awalnya kaget mengapa pak ustad nanya tentang surat cinta. rupanya Ustad Soleh Dari DPU DT sedang ber analogi tentang Alquran yang merupakan surat cinta dari Allah SWT kepada manusia.

Dalam Al Quran berisi tuntunan kepada manusia agar selamat, Al Quran adalah bentuk cinta Allah kepada manusia. Maka Bacalah. Ustad Soleh mengemukakan bahwa setiap huruf yang dibaca dalam Alquran memberikan pahala kepada pembacanya. “Misalkan aliflammim, ini bukan satu huruf, namun tiga huruf yakni alif lam dan mim, bayangkan jika kita membaca Al Quran satu lembar, ada berapa banyak amalan yang sudah kita kumpulkan,” himbau Ustad.

Al Quran bukanlah rekaan. Bukan karena Nabi Muhammad SAW memiliki daya imajinasi tinggi sehingga dapat membuat ‘buku’ sedemikian rupa. “Dalam Alquran ada banyak pengetahuan tentang gejala alam yang hanya bisa dapat diverifikasi di jaman sekarang, Nabi Muhammad tentu tidak mengetahui hal tersebut, jika tidak hal itu merupakan wahyu”, ujar Ustad.

Hal yang pertama yang dilakukan untuk mencintai Al Quran adalah menyentuhnya, lalu membacanya, membaca artinya, memahami penafsiran dan mengamalkan. Alquran hendaknya diletakkan di tempat yang mudah dijangkau. sehingga kita selalu teringat untuk membuka dan membacanya. (vira/spirit of ramadhan)

Beri komentar