Home » Program » Spirit of Ramadhan » Jangan Sia-Siakan Ramadhanmu Tahun Ini

Jangan Sia-Siakan Ramadhanmu Tahun Ini


Alhamdulillah, tidak terasa umat muslim sudah memasuki hari ke-4 Ramadhan 1423 H. Bulan yang dinanti nantikan disetiap tahun oleh seluruh umat muslim yang ada di dunia ini harusnya diisi dengan hal hal yang positif dan bermanfaat, mengingat amal ibadah yang kita terima akan berlipat lipat ganda.

Spirit of Ramadhan edisi hari ke 3 di Radio Trijaya kemarin membahas tentang makna di balik ibadah puasa, jangan sampai apa yang kita kerjakan hanya menyisakan lapar dan haus saja.

Ustd Mugiono Abu Afifah, dari Lazda DSIM mengatakan umat muslim sering salah mengartikan tentang Batal Puasa dan Batal Pahala Puasa.

“Puasa yang batal, artinya kita wajib menggantinya di lain hari sejumlah kewajiban berpuasa yang kita tinggalkan. Sementara pahala puasa yang batal artinya, kita tetap berpuasa tanpa mendapatkan pahala dari Allah SWT, jelas kedua hal ini berbeda” ujar Ustd Mugiono.

Hal hal yang membatalkan puasa antara lain adalah makan dan minum dengan sengaja, muntah dengan sengaja, melakukan hubungan suami istri dengan sengaja, gila dan keluar dari agama islam. “Yang membatalkan pahala ada banyak, misalnya bergosip dan lainnya” tambah ustd Mugiono

Tentu kita tidak ingin puasa kita menjadi sia sia kan?

“Mulai sekarang cobalah untuk mengusai 3 nafsu dalam diri kita. Nafsu mulut, Nafsu perut, dan Nafsu birahi, karena sesungguhnya ketiga nafsu ini akan mampu membuat kita kehilangan pahala puasa kita” ujarnya lagi

Insyaallah Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang terbaik untuk kita, bukan tidak mungkin kita tidak akan bertemu lagi dengan Ramadhan di tahun mendatang. (dinnaherly)

Beri komentar