Home » Program » Sport Zone » Humas PSSI Soal Kongres “Jangan Kecewakan Pecinta Sepak Bola”

Humas PSSI Soal Kongres “Jangan Kecewakan Pecinta Sepak Bola”

Ilustrasi

Palembang – Humas PSSI tubagus adi, mengharapkan kongres luar biasa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di kota Solo pada 9 Juli mendatang berhasil demi masa depan sepakbola Indonesia.

“Kita harap kongres luar biasa PSSI yang diagendakan 9 Juli mendatang di Solo tidak lagi ada istilah deadlock,” kata tubagus melalui hubungan telpon genggamnya (12/6).

Gonjang-ganjing terjadi terkait kongres PSSI tahun ini tak bisa dilepaskan dari persaingan berebut kursi orang nomor satu PSSI. George Toisutta dan Arifin Panigoro yang dicekal oleh FIFA bersikukuh untuk maju. Sementara Komite Normalisasi menolaknya dengan alasan FIFA melarang pencalonan kedua orang itu.

“Lobi dan pendekatan yang dilakukan pak agum mudah-mudahan bisa dipahami ke- 2 (Gt dan Ap)calon tersebut yang pada intinya aturan yang diputuskan FIFA bisa dipatuhi” ujar tubagus menjelaskan masalah kekisruhan pada kongres sebelumnya yang tak perlu terulang pada kongres luar biasa nanti.

Kongres PSSI berbuah kongres luar biasa merupakan pertimbangan setelah adanya masukan dari Asian Football Confederation (AFC) di Kuala Lumpur dan hasilnya telah dilaporkan ke FIFA.

“kongres dimundurkan semuanya penuh pertimbangan matang dan demi kebaikan, so Deadline Juli. Kalau tidak bisa juga, yah suspend. Apakah (suspend) itu menguntungkan atau merugikan jadi semua pihak harus sadar diri dan kita hormati kinerja KN”, ,,tegas tubagus yang juga seorang kritikus olahraga di sebuah media online nasional

Ia berharap, siapa pun pengurus PSSI mendatang agar memiliki visi dan misi yang jelas akan nasib dan perkembangan sepakbola di tanah air.
“Sepakbola salah satu cabang olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Nah, jika kongres PSSI gagal maka bisa jadi rakyat Indonesia marah karena nasib persepakbolaan akan semakin terpuruk,” tutupnya. Rifqi

Beri komentar