Home » Program » Sport Zone » Kejuaraan Atletik Junior, Menjadi Evaluasi Sprinter Muda

Kejuaraan Atletik Junior, Menjadi Evaluasi Sprinter Muda

Atletik

Palembang – kejuaran atletik telah usai pada sabtu (18/6) memang tidak banyak yang tahu kabar itu selain singkatnya waktu pelaksanaan dan masih terkesan “eksklusifnya” olahraga yang satu itu. Berbeda dengan mereka yang benar-benar telah menyatu dengan atletik, selain atlet jelas Para pengurusnya. Pengurus atletik Asia Tenggara berharap akan lahir sprinter muda dari wilayah ini. Untuk itulah, mereka secara kontinu menggelar Kejuaraan Atletik Yunior Asian Tenggara setiap tahun.

Tigor S Tanjung, Sekretaris Umum PB PASI yang juga Wakil Presiden AAA. Terhubung secara by phone dalam sport zone (18/6) menuturkan Kejuaraan Atletik Yunior Asia Tenggara, tantangan yang paling besar saat ini adalah bagaimana AAA mampu menciptakan sprinter asal Asia. ”Sebab, kalau kita lihat di kejuaraan tingkat dunia, tidak ada satu pun pelari dari kulit berwarna,rata-rata raja dan ratu atetik dari benua hitam Semua sprinter yang mampu berlari di bawah 10 detik itu, tegasnya

Pertandingan telah usai lagi-lagi di kawasan ASEAN thailand masih jadi juara-nya. sementara tuan rumah “Indonesia” harus puas di posisi kedua dengan perolehan 5 emas, 14 perak dan 20 perunggu selisih medali yang mencolok dengan thailand sebanyak 17 medali emas membedakannya .

Menjadi evaluasi buat PB PASI menyiapkan sprinter muda yang bisa membanggakan nanti dan akan memperbaiki sistem pelaitahan di setiap daerah, Tutup tigor. (Rifqi)

Beri komentar