Home » Program » Sport Zone » Walau Mepet, Berharap Timnas Berikan Yang Terbaik

Walau Mepet, Berharap Timnas Berikan Yang Terbaik

RD

Palembang – Meski persiapan yang sangat mepet, namun asisten pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, menegaskan bahwa tidak ada alasan untuk tidak melakukan yang terbaik bagi Indonesia. Menurut asisten peltih timnas RD sapaan akrab Rahmad Darmawan persiapan yang mepet tentunya akan mempengaruhi performa timnas ketika menghadapi Turkemnistan.

Selain persiapan yang sangat mepet akibat kisruh di tubuh PSSI yang tak kunjung usai, kendala baru timnas yakni belum beresnya visa pemain membuat keberangkatan rombongan timnas harus tertunda.

“Persiapan timnas baru bisa dilakukan setelah Kongres di Solo 9 Juli lalu. Sekarang kendalanya adalah pengurusan visa pemain, dan kami baru mendapat kabar bahwa visa itu baru akan bisa diperoleh pada Rabu pagi,” ujar Rahmad yang dihubungi by phone sesaat setelah usai latihan sabtu (16/7).

Meski begitu, RD berharap semua permasalahan dan segala sesuatu yang membuat persiapan timnas terganggu diharapkan membawa hal yang baik bagi timnas. “Segala sesuatunya berlangsung mepet. Mudah-mudahan yang mepet-mepet itu justru memberikan sesuatu yang membahagiakan,” optimis RD

Dan dalam siaran pers RD tadi malam, Indonesia akan berangkat ke Ashgabat, pada Rabu (20/7) malam. Bambang ‘Bepe’ Pamungkas dkk akan meladeni perlawanan Turkmenistan pada 23 Juli, dan gantian menjamu Turkmenistan pada leg kedua di stadion utama gelora bung karno (SUGBK) lima hari beselang (28/7).

Nama Irfan Bachdim yang dielu-elukan tidak ada dalam daftar skuad timnas ia sendiri sedang bermasalah dengan otot pangkal pahanya, hal tersebut disinyalir karena Irfan terlalu lama beristirahat dan jarang berlatih. Meski di leg-2 nama irfan masih diberikan kesempatan. dan yang tak diduga sebelumnya “anak hilang” boas salosa akhirnya masuk skud timnas

Berikut adalah 19 pemain skuad Timnas Indonesia:
Kiper: Ferry Rotinsulu, Markus Haris Maulana

Belakang: Supardi, Zukifly Syukur, M. Nasuha, M. Roby, Ricardo Salampessy, dan Wahyu Wiji Astanto

Tengah: Ahmad Bustomi, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Firman Utina, M. Ridwan, Arief Suyono, Oktovianus Maniani, dan M. Ilham.

Depan: Boaz Solossa, Bambang Pamungkas dan Christian Gonzalez. (Rifqi)

Beri komentar