Home » Program » Sport Zone » Mark : Sumsel Lebih Maju Dari Daerah Lainnya

Mark : Sumsel Lebih Maju Dari Daerah Lainnya

Ramah Tamah Atlet Thriatlon

Acara yang dihadiri Ketua KONI Sumsel, H Muddai Madang, Ketua Panitia H Ahmad Najib, Ketua DPRD Prov Sumsel, Ir. Wasista Bambang Utoyo, Presiden Federasi Triatlhon Indonesia, Mark Sungkar, dan Technical Delegate/Penanggung Jawab, Peter Lau (Malaysia) tersebut berjalan lancar dan penuh dengan nuansa keakraban dari para atlet yang berasal dari 16 negara di dunia.

Dalam sambutan Gubernur, mengucapkan selamat datang di Bumi Sriwijaya bagi semua atlet. ‘’Dan semoga semuanya bisa mengikuti setiap perlombaan dengan keadaan sehat. Saya menyambut baik event ini. Ini membuktikan bahwa Sumsel siap untuk menggelar event yang lebih besar lagi. Terdapat 5 kategori pada event ini, internasional triathlon (renang, lari, sepeda) dan internasional dualthlon (lari dan sepeda) yang diikuti atlit elit (rangking dunia).
Kemudian, kejuaraan antara polisi dan army di ASEAN dan kejuaraan remaja untuk umur 13-15, setiap kategori akan dimulai dari start dan finish di Jakabaring Palembang,’’ ujar Alex.

Usai acara, Gubernur menyatakan bahwa banyak event-event dunia yang terpaksa ditunda demi menyambut pelaksanaan Pilkada Gubernur Bulan Juni. ‘’Tetapi untuk triathlon ini karena sudah teragendakan sejak lama maka tetap  kita adakan. Dan ini juga belum selesai, karena tahun depan akan kembali kita gelar kejuaraan yang lebih besar. Dari 16 negara yang ikut, maka ada 28 atlet elit yang rangking dunia yang bakal meramaikan 17 triathlon dan 11 dualthlon. Kemudian juga ada army dan police. Yang banyak itu dari TNI. Ada dari angkatan darat, laut, Kopassus, dan Kostrad,’’ jelas Gubernur.

Sementara itu, Presiden Federasi Triatlhon Indonesia, Mark Sungkar antara lain mengatakan lomba yang sama kembali akan digelar oleh Pemprov Sumsel di tahun 2014. ‘’Bukan saya mendiskreditkan daerah lain tapi Sumsel salah satu yang paling siap infrastrukturnya, Gubernurnya begitu mendukung tanpa ada A,B,C. Bicara, OK, jalan, siap. Satu hal yang sangat mendukung acara ini yaitu kesiapan Pemprov Sumsel menyelenggarakan ini. Saya sebagai Presiden Federasi Triatlhon Indonesia tidak mungkin bisa menyelenggarakan event sebesar ini tanpa ada dukungan dari Gubernur,’’ tandas Mark. (REL)

Beri komentar